Beranda Berita Utama Situasi Terkini, Erupsi Gunung Anak Krakatau

Situasi Terkini, Erupsi Gunung Anak Krakatau

0

BHARATANEWS.ID | BANTEN – Melalui kiriman terbaru dari video amatir, terpantau Gunung Anak Krakatau (GAK) kembali mengalami erupsi malam tadi, Kamis, 22 Desember 2022.

Menurut informasi laman web Magma Indonesia laporan terakhir pada hari Kamis, 22 Desember 2022 pada periode 12:00-18:00 WIB saat ini Gunung Anak Krakatau dilaporkan berada di level III atau Siaga.

Pada periode itu menurut pengamatan visual Magma Indonesia Gunung api tertutup Kabut 0-III. Dengan Cuaca berawan, angin lemah hingga kencang ke arah timur.

Tidak hanya itu, dari pengamatan kegempaan telah terjadi 3 kali gempa Low Frequency dengan amplitudo 8-10 mm, dan lama gempa 7-10 detik, 1 kali gempa Vulkanik Dangkal dengan amplitudo 9 mm, dan lama gempa 5 detik dan 1 kali gempa Tremor Menerus dengan amplitudo 2-10 mm, dominan 3 mm.

Disisi lain, terlihat suasana terbaru kondisi pelabuhan merak banten melalui kiriman video amatir.

Dalam kondisi tersebut pihak Magma indonesia merekomendasikan kepada Masyarakat, pengunjung, wisatawan, pendaki tidak mendekati G. Anak Krakatau atau beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah aktif.
Hingga berita ini diterbitkan, kami masih belum mendapatkan informasi pengamatan Erupsi gunung anak Krakatau terkini dari instansi terkait.( Ry)

Situasi Terkini Gunung Anak Krakatau

Memberikan Komentar anda