Beranda Berita Utama Gelombang Mualaf di Piala Dunia 2022, Qatar Jadi Ajang Pameran Tentang Islam

Gelombang Mualaf di Piala Dunia 2022, Qatar Jadi Ajang Pameran Tentang Islam

0

BHARATANEWS.ID | RAGAMย – Diambil dari berbagai narasumber bahwa piala dunia 2022 yang dimulai sejak tanggal 20 November lalu hingga 18 November 2022 menjadikan Negeri Qatar sebagai tuan rumahnya.

Terkait hal tersebut Negeri Qatar rupa-rupanya tidak ingin melewatkan kesempatan itu untuk mengenalkan Islam pada dunia dan menjadikan negaranya sebagai negara yang pertama kali membuka gelaran piala dunia dengan lantunan ayat suci Al-Quran, Senin, (28/11/2022).

Lalu selama piala dunia berlangsung, diketati juga oleh aturan yang identik dengan aturan-aturan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan beragama.

Diantaranya larangan itu ialah, minuman alkohol, seks bebas, serta larangan keras tentang hal hal yang berbau LGBT ( lesbian, Gay, biseksual, Transgender ) dalam bentuk apapun.

Kemudian di berbagai tempat juga banyak sudut yang dijadikan untuk dakwah fan berisi tentang sabda Nabi Muhammad SAW. Ditambah dengan adanya upaya memperkenalkan tentang Islam, pameran Islam ke kanca dunia melalui QR Code di penginapan-penginapan hotel, hingga adanya tim khusus dakwah dari Qatar Center.

Dan lagi lagi untuk pertama kalinya dalam sejarah piala dunia, Qatar juga memberikan fasilitas untuk tempat shalat dan wudhu, sehingga terobosan-terobosan yang dilakukannya itu berdampak pada gelombang mualaf di negerinya. (Aal)

Memberikan Komentar anda