Beranda Bogor Proyek Betonisasi Dramaga – Petir – Purwasari menuai Polemik

Proyek Betonisasi Dramaga – Petir – Purwasari menuai Polemik

1

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dugaan adanya keterlambatan pengerjaan betonisasi di jalan raya sepanjang Dramaga-Petir-Purwasari, Kecamatan Dramaga menjadi sorotan. Hal ini disampaikan Suhendar sebagai Ketua PAC ORMAS PP Kecamatan Dramaga

“Mereka (pihak pelaksana-red) itu kan sudah menerima Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) sejak tanggal 7 Juni 2022 lalu, kenapa mereka tidak sedari itu mulai serius mengerjakan nya!. Andai saja mereka serius melakukan pekerjaan ini sedari awal, kan gak perlu seperti ini,” Ujar Suhendar.

Dengan waktu yang terus bergulir mendekati deadline, membuat pihak pelaksana pun berpacu dengan waktu dalam melakukan pengerjaan. Disisi lain, semua pihak berharap agar hasilnya sesuai dengan pagu anggaran yang sudah di gelontorkan, hal ini juga yang menimbulkan kekhawatiran di benak Suhendar

“Kita juga khawatir mereka kejar waktu, sehingga dalam pelaksanaan yang tergesa-gesa ini hasil nya nanti kurang maksimal, sementara anggaran nya kan cukup fantatis” sambungnya.

Rupanya skenario tutup total akses umum itu pun menjadi sebuah kenyataan, demi kelancaran dalam proses pengerjaan betonisasi hingga eksisting selesai tepat waktu. Namun rekayasa lalu lintas yang katanya sudah disepakati bersama itu dinilai tidak berpihak kepada masyarakat.

Sebab terjadi penumpukan kendaraan yang membuat arus lalu lintas macet sehingga masyarakat menjadi korban atas terganggunya pelbagai kegiatan yang menggunakan akses jalan tersebut. Dari hal itu membuat Suhendar mengkritisi ketidakhadiran pemerintah tingkat Kecamatan, Polsek untuk menugaskan jajarannya menekan kemacetan.

“Kalau rekayasa lalin itu memang sudah menjadi keputusan bersama, seharusnya pemerintah Kecamatan dan Polsek hadir dong, terjunkan anggota nya untuk mengurai kemacetan”.

Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Pemerintah akan tetap mengawal kegiatan betonisasi di lokasi tersebut hingga selesai. (Her)

1 KOMENTAR

Memberikan Komentar anda