Beranda MEDAN Ali Yusuf Singgung Tantangan Bencana Alam Saat Pimpin Apel

Ali Yusuf Singgung Tantangan Bencana Alam Saat Pimpin Apel

0

BHARATANEWS.ID | DELISERDANG – Bertempat di lapangan hijau Polresta Deli Serdang, H. Ali Yusuf Siregar Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang memimpin kegiatan apel pagi. Jumat (12/08/2022).

Dalam pidatonya, Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menanggulangi bencana, khususnya kebakaran hutan dan lahan.

Ia juga menyampaikan kepada sejumlah stakeholder terkait yang hadir dalam acara tersebut yaitu, personil TNI-POLRI, Dinas Kehutanan, Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran dan relawan, turut terlibatkan.

“Dengan apel penggelaran kesiapan personel serta sarana dan prasarana ini, kita dapat melihat bahwa Polresta Deli Serdang bersama stakeholder terkait selalu siap setiap saat apabila ada bencana yang menimpa di Kabupaten Deli Serdang,” ujar Wakil Bupati.

Di tempat yang sama, Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugyarso, SIK, menambahkan,

“Melalui petugas Bhabinkamtibmas, Polresta Deli Serdang sudah memetakan daerah mana saja yang rawan terjadi Karhutla,” Ujarnya.

Meski demikian, Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugyarso, SIK, tetap mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan berusaha menjaga alam, agar bencana seperti Karhutla tidak melanda Kabupaten Deli Serdang.

Memasuki musim kemarau, Indonesia memiliki tantangan lebih dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Suhu yang tinggi terutama akibat pemanasan global, bisa menyebabkan hutan terbakar. Biasanya suhu panas mulai membakar ranting atau dedaunan kering yang kemudian meluas karena adanya tiupan angin, serta curah hujan yang rendah. (um)

Memberikan Komentar anda