Beranda Berita Utama Sambutan Ketua Umum SWI, Maryoko Aiko Beberkan Pesan dan Harapan

Sambutan Ketua Umum SWI, Maryoko Aiko Beberkan Pesan dan Harapan

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Maryoko Aiko memberikan sambutan hangat pada pembukaan Deklarasi dan Rakernas Sekber wartawan Indonesia ( SWI ) dengan moto membangun wartawan profesional dan Sejahtera di Kinasih Resort & Conference,Sabtu, (23/7).

Dilengkapi dengan antusias para peserta, acara deklarasi tersebut menjadi ajang eksistensi dan kematangan administrasi Organisasi SWI untuk menuju Dewan Pers.

Tidak hanya itu, perwakilan-perwakilan lembaga pemerintah, TNI/Polri, beberapa LSM, Ormas serta beberapa tokoh publik lainnya juga ikut hadir menyempurnakan acara simbolis itu.

Acara tersebut di isi dengan menyanyikan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars SWI , penyambutan para tokoh, tari daerah, musik angklung lalu ditutup dengan foto bersama DPP, DPW & DPD serta para hadirin lainnya.

Di sisi lain Ketua Umum SWI, Maryoko Aiko mengambil kesempatannya untuk melakukan sambutan dan memberikan apresiasi kepada semua jurnalis yang hadir.

” Yang terhormat para tamu undangan, perwakilan lembaga pemerintahan, TNI/Polr, LSM dan Ormas juga Anggota DPP, DPW dan DPD SWI, Yang terhormat untuk Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo S.ik. MSi, Yang terhormat Ketua Dewan Pembina Raden Alang Mardi Hardjono. Selamat datang Ketua Pembina “, sambutnya.

Masih dalam sambutannya dalam memberikan apresiasi kepada para peserta.

” Saya ucapkan selamat datang dan selamat berperan serta dalam kegiatan Rakernas SWI setelah tadi kita melakukan Deklarasi bersama. Deklarasi telah kita lakukan dan kalian semua, jurnalis yang hadir adalah Deklarator Sekber Wartawan Indonesia. Untuk itu saya,
Maryoko Aiko, Ketua Umum Sekber Wartawan Indonesia mengucapakan selamat kepada semua jurnalis yang hadir di sini atas Deklarasi Sekber Wartawan Indonesia”, tambahnya.

Lalu ia menambahkan kesan organisasinya tersebut sebagai sarana Informasi yang berprinsip pada non partisan juga sebagai Independen profesional

” Tekat kita sama! Semua begerak ke satu titik. Wartawan SWI harus memberikan informasi yang bening dan jernih untuk masyarakat berdasarkan pada prinsip non partisan, independen profesional”, tambahnya.

Maryokopun menjelaskan bahwa mereka akan membahas langkah-langkah untuk menggapai kesejahteraan yang terfokus pada pengembangan ekonomi, saling tukar pikiran dan mengeluarkan ide-ide untuk kemajuan dan kemandirian SWI.

DPP dengan Support DPW dan DPD akan segera melakukan pendaftaran ke DP untuk secepatnya menjadi Konstituen Dewan Pers. Langkah langkah strategisnya adalah sebelum Deklarasi ini juga DPP SWI sudah banyak melakukan komunikasi agar tujuan tersebut tercapai. Syarat syarat Administrasi dan itu tidak hanya terkait dengan DPP melainkan juga dengan DPW terutama dalam verifikasi adm dan juga office SWI.

Terakhir, Ketua Umum SWI, memberikan pesan untuk seluruh Anggota SWI yang memegang teguh kode etik jurnalistik pada prinsip Independen, Profesional, dan cerdas, juga mengakhiri pembicaraannya dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bank Mandiri atas kerjasamanya.

” Spirit SWI adalah jurnalis yang Independen, Profesional dan Cerdas. Menulislah berita yang bersumber kepada nara sumber dan bukan isu atau hoax. Berikanlah ruang hak jawab untuk nara sumber yang keberatan akan berita yang kalian tulis karena semua dilindungi UU Pers No.40 tahun 1999 “.

“Terima kasih untuk semua dan sekali lagi selamat Rakernas, mari hasilkan program program berkualitas yang akan dicapai oleh seluruh Anggota SWI. terakhir, ucapan khsusus kami sampaikan kepada Bank Mandiri atas kerja sama dan supportnya”, tutupnya.

(Als)

Memberikan Komentar anda