Beranda MEDAN Puncak Perayaan Festival Bunga dan Buah di kota Berastagi

Puncak Perayaan Festival Bunga dan Buah di kota Berastagi

0

BHARATANEWS.ID | BERASTAGI – Puncak Perayaan Festival Bunga dan Buah di kota Berastagi, Kabupaten Karo yang dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 3 juli 2022, di meriahkan dengan acara penyerahan Piala Juara 1,2,3 Kepada Pemenang ‘Event Marching Band Competition’ (EMBC). Minggu (03/07/2022).

Acara digelar oleh Persatuan Drum Band Indonesia’ (PDBI) dalam sebuah Event Marching Band Competition’ yang diikuti beberapa peserta dari Kabupaten / kota se-Sumatera Utara. Diantaranya, Kabupaten Karo, Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, Kota Sibolga, Kabupaten Paluta dan kota lainnya.

Salah satu Sponsorship dari pengusaha bernama ‘Ari’ turut hadir menyerahkan piala kepada para pemenang kostum terbaik juara 1 Pemadu corps ( Paluta ), juara 2 SMP Fatima (Sibolga) dan juara 3 Rhaudlatuh Hasanah (Medan).

Sedangkan juara Field Commander terbaik juara 1 adalah Pemadu Corps (Paluta) , juara 2 Methodis Berastagi Corps (Karo) dan juara 3 MB.GBM MAN 3 (Medan).

‘Ari menyampaikan kepada semua peserta yang menang maupun belum beruntung diharapkan agar selalu dapat menjunjung sportivitas dan fair play, sehingga acara ini bisa menjadi ajang lomba dan hiburan yang menarik, baik dalam segi kuantitas mau pun kwalitas”.

Sebelumnya, Kegiatan Festival Bunga dan Buah berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 01 sampai dengan 02 Juli 2022 dari pukul 09.00 WIB hingga selesai. Para Peserta yang berlaga di tiga perlombaan yaitu: Carnaval Parade, konser Creative dan Colour Guard Contest untuk memperebutkan piala bergilir atau piala tetap Bupati Karo.

Penanggung jawab penyelenggara, ‘Lilik Suhendro’, mengatakan, “Yang tidak bisa dikesampingkan adalah peran aktif dari sponsorship sangat dibutuhkan dalam menopang anggaran kegiatan. “Karena tanpa bantuan sponsor mungkin sulit terwujud secara maksimal, terangnya.

“Selain itu, pihak penyelenggara juga didukung oleh 9 orang juri bersertifikat Nasional dari Jakarta, Sumatera Utara dan Medan”. Imbuh Lilik.

Diketahui bahwa nama klub/unit Marching Band yang telah siap tampil :ย  DC BG Methodis Berastagi, SMK Alwasliyah 2 Simalungun, MB GBM MAN 3 Medan, Pemadu Paluta, SMK N 1 Beringin Deli Serdang, DC Mualimin Medan, Gema Karya Perbaungan, SGP YPI Batang Kuis dan SMP Fatimah Sibolga.

(Um)

Memberikan Komentar anda