Beranda Nasional Cegah Penyakit Filariasis, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Periksa Kesehatan Penerus Generasi Papua

Cegah Penyakit Filariasis, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Periksa Kesehatan Penerus Generasi Papua

0

BHARATANEWS.ID | KEEROM- Untuk memutus mata rantai penularan penyakit dan mencegah terjadinya kecacatan akibat penyakit kaki gajah (Filariasis), Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Pos Yuruf bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Papua mendatangi rumah-rumah warga perbatasan untuk mensosialisasi sekaligus memeriksa kesehatan anak-anak Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Minggu (29/05/2022).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencegahan dini penularan penyakit Kaki Gajah serta sebagai sarana menyadarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

โ€œKegiatan ini juga merupakan bagian dari kontribusi positif Satgas Yonif 126/Kala Cakti di tanah Papua dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di sekitar,โ€ terang Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Kampung Yuruf, Bapak Martin Gupai memberikan respon yang sangat positif kegiatan pencegahan penyakit Filariasis yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/Kala Cakti.

Memberikan Komentar anda