Beranda Berita Peringati Bulan Muharam, Desa Karya Mekar Santuni Anak Yatim dan Orang Jompo

Peringati Bulan Muharam, Desa Karya Mekar Santuni Anak Yatim dan Orang Jompo

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Bulan Muharram menjadi momen istimewa bagi umat islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, salah satunya menyantuni anak yatim. Hal inilah yang dilakukan Pemerintah Desa Karya Mekar, Kecamataan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Sabtu (5/9).

Pemerintah Desa Karya Mekar Santuni 62 anak yatim piatu dan orang jompo sekaligus membagikan masker kepada masyarakat, sesuai anjuran pemerintah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan upaya pencegahan penyebaran wabah berbahaya covid- 19.

Kegiatan Santunan dilaksanakan di halaman kantor Desa Karya Mekar dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Selain Kepala Desa, santunan anak yatim dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Babinsa, Bhabinkamtimbas dan lembaga- lemabaga Desa.

Kepada wartawan, Nardi, Kepala Desa Karya Mekar mengatakan, dalam rangka menyantuni anak yatim dan orang tua jompo, mari kita sama – sama mengingatkan kepada diri kita pribadi bahwa di sekitar kita masih banyak orang orang yang butuh perhatian kita.

” Mari kita tumbuhkan jiwa sosial dan bangkitkan semangat saling berbagi kepada sesama. Insaallah dengan saling berbagi dan saling memberi itulah yang akan menjadi bekal kita, teman dan amalan yang akan menolong kita di akhirat nanti,” Ujar Kuwu Sapaan Akrab Kepala Desa Karya Mekar.

Dia pun meminta kepada masyarakat agar patuhi anjuran pemerintah terapkan disiplin protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah berbahaya covid-19. Dengan Disipilin penggunaan Masker, rajin mencuci tangan dengan sanitizier. (*)

Memberikan Komentar anda