Beranda MEDAN Pemalsuan Tanda Tangan ?, JSK Diduga Curang Dalam Pemilihan Kepala Lingkungan di...

Pemalsuan Tanda Tangan ?, JSK Diduga Curang Dalam Pemilihan Kepala Lingkungan di Kelurahan Bagan Deli

0

BHARATANEWS.ID | BELAWAN – Dugaan manipulasi Data dukungan pemilihan Kepala Lingkungan XIV, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, akhir nya terkuak dipermukaan.

Hal tersebut disampaikan kepada awak media oleh Junedi. B, salah seorang kandidat calon kepala lingkungan XIV yang saat itu kalah dalam pemilihan. Dirinya menilai dan mengkonfirmasi bahwa jumlah suara yang diraih JSK tidak sesuai pada faktanya.

JSK terpilih sebagai pemenang kepala lingkungan XIV, dianggap oleh kandidat calon sebelumnya melakukan dugaan kecurangan, pasalnya hal tersebut ditemukan adanya pemalsuan tanda tangan pemilih.

Salah satunya Sri Astuti (40) warga Lingkungan XIV yang merasa kecewa, karena ia tidak merasa bertanda tangan dan mendukung Kepling petahana dengan inisial JSK tersebut.

“Saya tidak merasa bertanda tangan disitu untuk mendukung JSK” ujar Astuti.

Junedi, calon Kepala Lingkungan XIV yang merasa dirinya dirugikan dari verifikasi pemilihan Kepling tertanggal 1-6 April 2022 kemarin, telah memohon kepada pihak Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan untuk dipertimbangkan berkas dukungan dari JSK selaku Kepling XIV terpilih.

“Berdasarkan keterangan lurah yg disampaikan kepada saya, untuk konsekuensi yang melakukan kecurangan peniruan tanda tangan hanya dikurangi dukungannya. Bukan mendiskualifikasi calon yang melanggar kode etik.” ujar Junedi menirukan gaya bicara sang Lurah.

“Sebelumnya dua calon kepling yang dirugikan, saya dan Carles Hutagalung sudah dan  melakukan penyanggahan ke kelurahan terhadap calon petahana karena melakukan kecurangan selama proses perekrutan.” ujar Junedi kembali. Selasa (26/4/2022)
(Um)

Memberikan Komentar anda