Beranda MEDAN Apel Pasukan “Operasi Mantap Huta Toba 2022” di Polres Pelabuhan Belawan

Apel Pasukan “Operasi Mantap Huta Toba 2022” di Polres Pelabuhan Belawan

0

BHARATANEWS.ID | BELAWAN  – Apel Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 yang dilaksanakan di Mapolres Pelabuhan Belawan, di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK., SH., MH. Senin, (11/04/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan, Sat Pol PP Kabupaten Deli Serdang, Forkopimcam Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, pelaksanaan Operasi Mantap Huta Toba 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, penegakan hukum represif yang didukung kegiatan deteksi dini dehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Anggota pengamanan harus dapat menyikapi kapan kejadian masuk ranah petugas pengamanan dan kapan masuk ranah petugas pemilihan, jika sudah mengarah kepada kriminalitas umum, segera bertindak dan laporkan kepada perwira pengendali, jangan karena niat kita baik untuk menenangkan situasi, malah kita dianggap tidak netral, khususnya kepada para Bhabinkamtibmas”. Tegas Kapolres Belawan.

Kapolres juga menekankan untuk selalu mengutamakan factor keamanan dan keselamatan dengan mengikuti SOP yang ada, dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan kegiatan.

‘Operasi Mantap Huta Toba’, adalah Operasi Pengamanan dalam rangka pemilihan kepala desa di Tahun 2022.

Khusus pemilihan kepala desa di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, terdiri dari dua kecamatan, yaitu kecamatan Labuhan Deli dan Kecamatan Hamparan Perak.

( Umar )

Memberikan Komentar anda