Beranda Berita Kasat Samapta Polres Pekalongan Terjun Langsung Dalam Penangangan Bencana Tanah Longsor di...

Kasat Samapta Polres Pekalongan Terjun Langsung Dalam Penangangan Bencana Tanah Longsor di Kec. Lebakbarang

0

 

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan – Anggota Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H. membantu proses evakuasi tanah longsor di Dk. Parakan Desa Sidomulyo Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan Evakuasi dilakukan oleh Sat Samapta Polres Pekalongan, Polsek Lebakbarang bersama TNI, instansi terkait dan relawan untuk menyingkirkan longsoran tanah, Pohon dan batu besar yang menutup akses jalan raya.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. yang hadir di lokasi tabah longsor mengatakan bahwa hari ini pihaknya melakukan upaya pembukaan akses jalan yang tertutup tanah, pohon tumbang dan batu besar akibat tanah longsor, Kegiatan dilaksanakan bersama TNI dan sejumlah elemen masyarakat.

“Evakuasi dilakukan secara manual untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu besar. Sambil menunggu alat berat mengingat untuk menghadirkan alat berat sampai lokasi” ucapnya.

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun longsoran tanah dan batu mengakibatkan Jembatan alur sicrita longsor dan akses jalan tidak bisa dilalui. (INo)

Memberikan Komentar anda