Beranda Berita Jaga kebugaran tubuh, personel Sat Samapta latihan Beladiri Polri

Jaga kebugaran tubuh, personel Sat Samapta latihan Beladiri Polri

0

 

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan โ€“ Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan diri personel terutama dalam hal beladiri Polri, anggota Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan latihan beladiri Polri, di halaman Mapolres Pekalongan, Selasa (07/12/2021).

Adapun materi yang dilatihkan meliputi sikap siap, sikap kuda-kuda, Teknik Pukulan Arah atas tengah dan bawah, tendangan, tangkisan dan teknik Kuncian.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H. mengatakan selan dapat menjagq kebugaran tubuh, Beladiri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri, oleh sebab itu harus sering-sering dilatih.

AKP Edi Yuli menambahkan, dengan kemampuan beladiri yang dimiliki, anggota yang bertugas dilapangan dapat lebih merasa percaya diri dan mampu bila menemukan suatu tindak kejahatan.

โ€œselain untuk mempertahankan diri, beladiri ini juga untuk melindungi orang lain guna menghindari adanya korban. Kegiatan latihan ini dilaksakan secara rutin guna menciptakan polisi yang profesional dan dicintai oleh masyarakat.” Pungkasnya. (Ino)

Memberikan Komentar anda