Beranda Berita Antisipasi Unjuk Rasa, Sat Samapta Polres Pekalongan Latihan Raimas (Pengurai Massa)

Antisipasi Unjuk Rasa, Sat Samapta Polres Pekalongan Latihan Raimas (Pengurai Massa)

0

 

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan โ€“ Dalam rangka antisipasi adanya unjuk rasa sekaligus untuk meningkatkan kemampuan perorangan, Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan latihan raimas (Pengurai Massa) di Halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (02/12/2021).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H. dan didampingi oleh Kanit 2 Dalmas Aiptu Agus Imam dan diikuti oleh 30 personel Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan.

Latihan ini menggunakan kendaraan motor roda dua Kawasaki KLX 150CC. Dalam kegiatan ini, anggota berlatih formasi-formasi dalam peleton Raimas, seperti formasi bershaf, paruh lembing dan banjar tiga. Serta berlatih menggunakan senjata Flash Ball (Gas Air Mata).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan, tujuan latihan Raimas ini untuk memecah belahkan kekuatan massa yang melakukan unjuk rasa secara anarkis, serta guna meningkatkan kemampuan anggota, khususnya anggota sabhara dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota di lapangan saat melaksanakan pengamanan unjuk rasa.

“agar dalam menjembatani antara pengunjukrasa dengan pihak yang diunjukrasa anggota dalmas harus bersikap humanis dan tidak arogan, ” tegasnya. (INo)

Memberikan Komentar anda