Beranda Berita Penjual Siomay Jadi Sasaran Satgat PPKM

Penjual Siomay Jadi Sasaran Satgat PPKM

0

BHARATANEWS.ID|Batang – Anggota Satgas PPKM dari Koramil 10/Batang Kota Kodim 0736/Batang membagikan masker secara gratis dan memberikan himbauan tentang pelaksanaan Prokes ke pedagang dan pembeli siomay yang berada dijalan perintis kemerdekaan Kec. Batang Kab. Batang, Rabu (20/10/21) malam.

Babinsa Koramil 10/Batang Sertu Kuat Untung beserta satu rekanya membagikan masker kepada pedagang siomay dan pembeli. Tak hanya sekedar bagikan masker, mereka juga memberi himbauan terkait bahaya virus corona dan cara memutus mata rantai penyebarannya.

Kuat Untung menyampaikan, Pemakaian masker sangat berguna untuk mencegah penyebaran virus corona secara tidak langsung, minimal dengan memakai masker orang yang sudah terkena virus Corona tidak menyebarkan virusnya ke orang lain.

“Mari lindungi diri sebagai langkah awal dengan memakai masker. Karena, kita tidak tahu dari mana saja para pembeli yang datang,” ucap Sertu Kuat

Para pedagang dan pembeli
diimbau untuk saling menjaga kesehatan dan saling menyadari, karena para pedagang melayani pembeli setiap hari dan tidak tahu apakah si pembeli terpapar Covid-19 atau tidak, ataupun sebaliknya.

“Pemberian masker kepada pedagang dan pembeli ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19. Masker yang kami bagikan ini guna melindungi diri sendiri dan orang lain, masker dapat mencegah masuknya droplet (cipratan air ludah) yang keluar saat batuk, bersin atau berbicara.

Saya harap masyarakat di kota Batang selalu patuhi anjuran pemerintah untuk mengikuti Prokes yaitu dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun setelah melaksakan kegiatan dan sesudah melaksanakan kegiatan, juga selalu jaga jarak dengan orang lain, serta kurangi mobilitas keluar rumah atau hindari kerumunan,”pungkas Sertu Untung”.(Ino)

Memberikan Komentar anda