Beranda Berita Patilasan Makam Sepuluh Akhirnya Diperhatikan

Patilasan Makam Sepuluh Akhirnya Diperhatikan

0

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Patilasan makam sepuluh di Kampung Bojong Menteng, Desa Palasari Girang, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi, Jawa Barat, mulai diperbaiki oleh swadaya masyarakat, Jum’at (24/09/2021). Perbaikan situs sejarah yang sempat terbengkalai itu diinisiasi oleh Pemuda Kampung Bojong Menteng, didukung para sepuh petilasan, pengurus wilayah setempat serta tim Kiniku Trans yang juga turut berperan serta.

Menurut Jalal, Ketua RT setempat, kegiatan gotong – royong di lokasi itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB, istirahat bersama sekitar pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan hingga menjelang petang. Menurut dia, inisiatif warga RT 24 dan RT 25 itu juga direspon positif oleh Koramil Kecamatan Kalapanuggal yang menerjunkan kurang lebih 10 orang anggotanya untuk membantu perbaikan petilasan makam sepuluh.

“Perbaikan dimulai dari gapura depan pintu masuk petilasan makam sepuluh dengan melakukan penataan ulang tiang bagian gapura bagian bawah”, ujar RT Jalal.

Sementara itu, Founder KINIKU Trans M.Aldiansyah yang juga merupakan pemuda setempat, menyampaikan niatanya kepada sesepuh petilasan diantaranya Ust. Aep, para anggota Koramil serta pengurus wilayah, bahwa berdasarkan hasil diskusi kecil pihaknya dengan perwakilan pemuda pada 23/09/2021, maka pihaknya akan melakukan penggalangan dana untuk biaya renovasi petilasan makam sepuluh yang langsung disambut baik oleh mereka yang serta dalam kegiatan itu.(***)

Memberikan Komentar anda