Beranda Berita Utama Dalam Rangka HPN 2020, Pokja Lebak Menggelar Dialog Publik

Dalam Rangka HPN 2020, Pokja Lebak Menggelar Dialog Publik

203
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Semarak Hari Pers Nasional (HPN) bukan hanya terasa di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sebagai lokasi kegiatan dilaksanakannya puncak HPN ke-74 tahun 2020.

Di Kabupaten Lebak, provinsi Banten, momentum Hari Pers Nasional juga diperingati oleh sejumlah insan pers, dengan menggelar dialog publik yang diprakarsai oleh Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, bertempat di Hotel Mutiara, Kalanganyar, Lebak. Kamis (13/02/2020).

Dialog publik yang bertemakan “Arah Baru Lebak Sebagai Destinasi Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal” tersebut menghadirkan narasumber antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat, Akademisi Kebijakan Publik STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana, Plt Kepala Dispar Lebak Imam Rismahayadin dan penggiat wisata Kharis Khadafi.

Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat mengatakan, persoalan pariwisata dikoordinasikan secara menyeluruh oleh para pemangku kepentingan.

“Pemda yang ingin menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan perlu jadi perhatian kita bersama. Butuh sinergi bersama seluruh komponen agar visi wisata bisa tercapai dengan cepat,” kata Dindin.

Tanpa dukungan dan partisipasi publik, Dindin pesimis visi pariwisata di periode kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya dapat tercapai. Dialog publik diharapkannya menjadi sarana publik dan pemerintah untuk bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor wisata.

“Semoga diskusi ini memberikan manfaat dan pertimbangan bagi pemerintah untuk mengambil keputusan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak Mastur Huda mengatakan, sebelum acara Dialog Publik ini dilaksanakan kita juga mengadakan acara santunan kepada 50 anak yatim piatu.

“Selain acara dialog publik dan santunan anak yatim, dalam rangka HPN tahun 2020 ini Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak juga menggelar acara mancing bersama, turnamen futsal serta Safari jurnalistik,”ucap Mastur. (**/sandi)