Beranda Berita Sinergitas TNI dan Polri Bantu Rumah Warga di Desa Purwajaya yang Tertimpa...

Sinergitas TNI dan Polri Bantu Rumah Warga di Desa Purwajaya yang Tertimpa Longsor

0
BHARATANEWS.ID|SAMARINDA – Desa Purwajaya merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Loa Janan, dalam hal ini mengalami bencana banjir dan tanah longsor. Dimana akibat tingginya curah hujan beberapa minggu belakangan ini.
Akibat dari Fenomena tersebut, salah satu rumah warga yang ada di RT. 05 desa Purwajaya dihantam tanah longsoran. Dimana yang berasal dari belakang rumahnya, Minggu (3/1/2021).
Dalam kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun yang sangat dikhawatirkan, adanya longsor susulan yang dapat membahayakan penghuni rumah tersebut.
Adanya kejadian tanah longsor ini juga dibenarkan oleh Babinsa Serka Yardin yang mengatakan salah satu rumah di desa binaannya diterjang longsoran tanah namun tidak menimbulkan korban jiwa.
Menurut Serka Yardin mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dengan masih tingginya intensitas curah hujan, Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas beserta warga sekitar membersihkan sisa-sisa longsoran tanah yang menimpa rumah maupun menutup akses jalan didekat lokasi kejadian.
“Bersama warga kami bahu membahu dan bergotong royong membersihkan sisa-sisa longsoran tanah yang menimpa salah satu rumah warga dengan menggunakan alat seadanya sambil nenunggu datangnya bantuan alat berat”, sebut Babinsa.
Desa Purwajaya merupakan salah satu desa yang cukup parah mengalami bencana akibat penomena alam, selain longsor dibeberapa titik juga mengalami keretakan tanah yang ada di KM 7 dan beberapa rumah warga juga ada yang kebanjiran. (FT)

Memberikan Komentar anda