Beranda Bogor Pondok Pesantren Alfurqoniah Gelar Vaksinasi Santri dan Masyarakat 

Pondok Pesantren Alfurqoniah Gelar Vaksinasi Santri dan Masyarakat 

0

BHARATANEWS.ID |BOGOR – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Pondok Pesantren Alfurqoniah gelar acara Vaksin. Acara ini berlangsung di aula Pondok Pesantren yang berlokasi Kampung Citugu Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor.

Acara Vaksin dihadiri Unsur Pengurus Pesantren Alfurqoniah, Unsur Pemerintahan Desa, Unsur Polsek Cijeruk dan Masyarakat serta para santri. Sebanyak 1400 Kouta yang disiapkan oleh Pihak Puskesmas setempat.

Di tempat yang sama, Awak Media menemui Pimpinan Pondok Pesantren Alfurqoniah Drs. KH. Ading Ahmad Nadzir mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan usulan dari pihak Pesanteren, dengan tujuan agar para santri maupun masyarakat dapat divaksin agar terhidar dari wabah Virus corona. Pada hari ini kouta vaksin yang tersedia sebanyak 1400 untuk santri sebanyak 392 dan sisanya di beruntukan untuk masyarakat sekitarnya.

Masih kata KH. Ading dengan adanya program Vaksinasi ini di harapkan, Pertama dapat menekan Covid 19 khususnya di Pondok Pesantren dan umum nya Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor dan Kedua khusus bagi Pesantren santri sudah sangat rindu dengan belajar secara tatap muka. Dengan adanya program vaksinasi maka kita berharap program pembelajaran tatap muka betul – betul bisa dilaksanakan. Papar Drs. KH. Ading Ahmad Nadzir

Selanjutnya Bripka. Yudi Kohar Saputra Bhabinkantibmas Desa Tugu Jaya menyampaikan kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan oleh Pesantren Alfurqoniah dapat dimanfaatkan baik untuk para santri maupun masyarakat sekitarnya.

Saat di tanya tentang antisipasi kerumunan pada saat pelaksanaan vaksin Yudi menyampaikan, Kami beserta jajaran dari pihak Pemerintah Desa serta Satpol PP Kecamatan Cigombong dan dibantu oleh Linmas Desa Tugu Jaya sudah mempersiapkan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan pada saat pelaksanaan vaksinasi. Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan di antara mengatur jarak dan setiap peserta vaksin harus memakai masker. Katanya 21/0/221 (Bcr)

Memberikan Komentar anda