Beranda Bogor PENGABDI LITERASI. SAPA ANAK USIA DINI DI TENGAH PANDEMI

PENGABDI LITERASI. SAPA ANAK USIA DINI DI TENGAH PANDEMI

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Karang Taruna mekar jaya Desa Cadas Ngampar gelar aksi sosial di tengah pandemi dengan selogannya pengabdi Literasi.mereka mengawali dengan membuka TERAS BACA MASYARAKAT di peruntukan untuk anak sekolah usia dini dan SD. Pelaksanaan kegiatan di laksanakan aula Kampung Cadas Ngampar RT 02/03 Desa Cadas Ngampar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor (05/09/21).

Sahrul penanggung jawab Kegiatan Teras Baca Masyarakat (TBM) dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini di laksanakan setiap seminggu satu kali sampai dua kali pertemuan . Dengan menerapkan sistem pembelajaran yang inovatif dan kreatif agar peserta pembaca tidak jenuh saat mengikuti kegiatan teras membaca.

Kegiatan ini merupakan kegiatan murni sosial dan tidak di pungut biaya.

Kami sebagai penanggung jawab kegiatan ini merasa bangga dan mengapresiasi kepada wali murid yang sangat antusias mendukung kegiatan yang kami laksanakan. Ucap Sahrul dalam sambutannya.

Awak media Bharatanews mewawancarai Herman selaku Ketua Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cadas Ngampar mengatakan bahwa kegiatan ini hanya sebagian kecil dari kegiatan yang lain dan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan terutama pendidikan usia dini.

Selanjutnya harapan kami selaku pengurus dengan adanya kegiatan ini dapat memberi kan penyemangat anak anak dalam membaca.

Masih kata Herman kegiatan ini juga terselenggara atas peran serta masyarakat atau orang tua siswa yang ingin anak anak nya gemar membaca . Apalagi dengan kondisi pandemi sekarang ini dengan serba keterbatasan dalam melaksanakan aktivitas belajar. Kami Karang Taruna ingin mencoba membuat terobasan melalui Teras Membaca Masyarakat. Kata Herman (Nanang)

Memberikan Komentar anda