Beranda Berita Amel Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua GTP, Siap Hijaukan Kembali Kota Bogor

Amel Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua GTP, Siap Hijaukan Kembali Kota Bogor

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Amalia Dian Puspitasari bakal membuat Dunia Lingkungan Hidup lebih asri di Kota Bogor seperti halnya torehan prestasi yang pernah diukir masa kepemimpinan ketua Gerakan Tanam Pohon (GTP) terdahulu, dari hasil musyawarah komunitas tersebut maka diadakan pemilihan secara aklamasi di salah satu tempat di jalan Pajajaran Kota Bogor, Jumat petang (04/06/2021).

Turut Hadir pada acara pemilihan itu diantaranya inisiator GTP Heri Cahyono, Ketua Panitia GTP Tato Marsito, Ketua RAPI Kota Bogor Ayif Muhammad. (JZ10GZI) dan beberapa anggota penggiat GTP.

Pada kesempatannya, salah satu inisiator GTP, Heri Cahyono menyampaikan, untuk kategori ketua GTP adalah orang yang biasa berjiwa bersosial, selain itu sudah berkecimpung dan ikut dari awal berdirinya GTP.

Menurutnya, Amelia orangnya yang tepat sebagai ketua setelah ketua sebelumnya mengundurkan diri karena waktu melebihi dari aturan yang sebelumnya sudah ditentukan.

Heri menambahkan, dari awal berdirinya GTP Amel termasuk barisan terdepan untuk mengajak masyarakat dalam menanam pohon termasuk inisiator merintis penanaman pohon disekolah-sekolah.

“Bapak juga tau, dari awal Bu Amel sudah ikut GTP, bahkan baru segelintir orang yang hadir, Bu Amel merintis untuk menanam pohon di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Ketua GTP terpilih Amalia Dian Puspitasari (Amel) mengatakan, setelah ia terpilih sebagai ketua GTP, dirinya akan menjalankan program yang sudah ada yaitu menghijaukan Kota Bogor.

Amel menyampaikan, karena kondisi sekarang masih pandemi Covid-19, maka akan dilakukan penanaman setiap hari Minggu dengan protokol kesehatan, tetapi setelah sekolah sekolah sudah aktif seperti biasa, maka program awal yaitu setiap hari akan menanam pohon kembali ke setiap sekolah.

“Untuk sekarang ini kita menanam pohon setiap hari Minggu dulu, tentu dengan protokol kesehatan, tetapi kalo sudah normal, akan kita lakukan penanaman tiap hari, tuturnya.

 

Disisi lain, Ketua Panitia pemilihan Tato Marsito berharap, setelah terpilihnya Amel sebagai ketua GTP, gairah menghijaukan Kota Bogor akan semakin meningkat.

Ditempat yang sama, Ketua RAPI Kota Bogor Ayif Muhammad. (JZ10GZI) menyampaikan dukungannya kepada Amel sebagai ketua GTP.

“Kita mensupport Bu Amel, kita akan kawal terus, apalagi kegiatan GTP ini berbentuk sosial,” pungkasnya

 

Memberikan Komentar anda