Beranda Berita Peletakan Batu Pertama PT Nestle Indonesia

Peletakan Batu Pertama PT Nestle Indonesia

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra Bersama Forkopimda Batang menghadiri peresmian peletakan batu pertama untuk pembanggunan PT. Nestle Indonesia yang terletak di Desa Wonosegoro, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (20/05/21)

PT. Nestle ini dibangun diatas tanah seluas 20 hektar. Nantinya, akan memproduksi produk susu cair BEAR BRAND dan minuman siap konsumsi MILO juga NESCAFÉ. Pabrik baru ini juga akan menciptakan sekitar 200 kesempatan kerja baru, serta membuka kesempatan usaha baru di bidang pengembangan peternakan sapi perah bagi komunitas.

Pembangunan pabrik baru ditandai dengan upacara peletakan batu pertama yang dihadiri secara virtual oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar.

Disampaikan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar, meskipun terjadi pandemi Covid-19, kami optimis melihat peluang pertumbuhan yang ada di Indonesia, dan keputusan kami melakukan investasi pabrik baru dan perluasan kapasitas pabrik kami yang ada.

“Ini merupakan bukti komitmen jangka panjang kami untuk berinvestasi di Indonesia, dengan fokus untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja, menggunakan sebanyak mungkin bahan baku lokal, dan menghasilkan produk makanan dan minuman berkualitas dan bergizi yang aman dan lezat bagi konsumen kami, serta berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia,” kata Ganesan Ampalavanar.

PT.Nestlé Bandaraya yang terletak di kawasan industri Batang Industrial Park akan siap berproduksi komersial pada 2023 dan akan menerapkan teknologi mutakhir guna memastikan standar operasional tertinggi yang ramah lingkungan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kami mengapresiasi keputusan Nestlé Indonesia untuk menginvestasikan USD 220 juta untuk pembangunan pabrik baru Bandaraya, di samping investasi sejumlah USD 100 juta yang telah dilakukan Nestlé Indonesia di 2019 untuk perluasan kapasitas tiga pabrik Nestlé yang telah diselesaikan pada 2020.

“Investasi ini memperkuat kehadiran dan komitmen Nestlé di Indonesia, yang didukung oleh iklim investasi yang kondusif yang diciptakan Pemerintah.” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

(Bam’s)

Memberikan Komentar anda