Beranda Berita Vaksinasi Covid-19, Pemkab Purbalingga Prioritaskan Nakes

Vaksinasi Covid-19, Pemkab Purbalingga Prioritaskan Nakes

0

BHARATANEWS.ID | PURBALINGGA – Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Karangmoncol, Forkopimcam Karangmoncol termasuk di dalamnya Danramil 11/Karangmoncol Lettu Inf Sahirman mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Nakes yang bertempat di Puskesmas Karangmoncol, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, (26/01/2021).

“Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dimana Nakes selalu berhubungan langsung dengan para pasien terkonfirmasi guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan Nakes yang perdana memperoleh vaksin Covid-19,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, “sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 11/Karangmoncol akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut” tambahnya.

Sejumlah 55 orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Karangmoncol yang akan melaksanakan vaksinasi Sinovac. Pelaksanaanya di bagi menjadi 3 tahap, pertama dan berlanjut hari besok untuk pelaksanaan vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Karangmoncol.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, pungkas Danramil Lettu Inf Sahirman. (Imam)

Memberikan Komentar anda