Beranda Berita IPDA Reno : Satpam Di Tuntut Harus Disiplin Dan Profesional

IPDA Reno : Satpam Di Tuntut Harus Disiplin Dan Profesional

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Satuan Pengamanan (Satpam) dituntut harus disiplin, tegas, mahir dan profesional dalam pelaksanaan tugas sehari hari baik dilingkungan Perusahaan maupun di lingkungan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, maka Polres Batang Polda Jawa Tengah melalui Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) memberikan pembinaan dan pelatihan kepada petugas Satpam Nawakara PLTU Batang, Minggu (3/1/21).

Dalam pelaksanaan latihan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Mereka dilatih baris berbaris dan pendalaman tongkat serta borgol.

Menurut Kanitbinkamsa Satbinmas Polres Batang IPDA Reno Akhir Santoso menuturkan bahwa latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan perorangan personel Satpam yang mempunyai tugas untuk melakukan tindakan awal dalam mengamankan objek pengamanan.

โ€œIni merupakan keterampilan yang harus dimiliki Satpam dan kami berharap setiap anggota Satpam harus memiliki keterampilan dalam baris berbaris, tongkat dan borgol,” katanya.

Ia juga menjelaskan, pelatihan Satpam
sudah menjadi program tetap Polres Batang sehingga Satpam sebagai pengemban tugas fungsi Polisi terbatas dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Harapannya, ketrampilan mereka makin mahir sehingga bisa digunakan untuk membantu menjaga keamanan di perusahaan tersebut saat mereka melaksanakan tugas, dan yang pasti tugas-tugas mereka itu juga membantu petugas polisi dilapangan,” bebernya.

Ia juga mengimbau untuk pencegahan penyebaran COVID-19, dengan melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Prosedur yang diterapkan untuk pengamanan lokasi kerja agar selalu dilaksanakan,” imbaunya.

Tampak dalam latihan seluruh anggota Satpam dengan penuh disiplin dan semangat mengikuti seluruh gerakan demi gerakan yang diarahkan oleh pelatih. (Bam’s)

Memberikan Komentar anda