Beranda Berita Tronton Angkutan Klinker Terguling Di Jalan Baru Malingping

Tronton Angkutan Klinker Terguling Di Jalan Baru Malingping

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Tronton bermuatan Klinker (Bahan Semen), terguling di ruas jalan Beyeh-Simpang (Jalan Baru) Malingping, Selasa malam, (27/10/20). Muatan Klinker tersebut pun menimpa sawah warga, dari informasi yang dihimpun, diduga Tronton Hino dengan plat nomor B 9453 UVX ini Laka tunggal akibat supir mengantuk.

Andreas, Ketua KKPMP Marcab Malingping, ketika di tempat kejadian menuturkan peristiwa tersebut terjadi diduga karena supir mengantuk.

“Tronton ini bermuatan Klinker atau bahan semen, bukan batubara, terguling malam hari sekitar jam 22.00 WIB, karena supir mengantuk, Laka tunggal dan tidak ada korban jiwa, namun supir pun semalam sempat dibawa ke Mapolsek Malingping,” ujarnya, Rabu (28/10/20).

Terpisah, Bucek Aktivis Baksel menyoroti kejadian tersebut selain kelalaian pengemudi, juga adanya kelalaian pembangunan jalan.

“Dari informasi yang kami dapat, betul kejadian tersebut diduga karena supir mengantuk, namun perlu dipertanyakan juga, Jalan milik Kabupaten tersebut tidak ada bahu jalan atau biasa disebut berem, yang sangat berpengaruh terhadap keamanan pengendara,” imbuhnya.

Dirinya juga mengkritisi mengkritisi Pembangunan jalan di Baksel yang menurutnya banyak jalan tidak menggunakan bahu jalan.

“Kami menyayangkan Pembangunan jalan yang ada di Baksel, baik itu jalan Nasional, Jalan Provinsi, maupun Jalan Kabupaten yang seringkali tidak menggunakan bahu jalan pada saat pengerjaannya, sedangkan bahu jalan penting karena rentan menimbulkan kecelakaan, untuk itu ke depan mohon hal ini di evaluasi dan diperbaiki,” pungkasnya. (Cex)

Memberikan Komentar anda