Beranda Berita Utama Siloam Hospitals Purwakarta Menggelar Acara Gathering Bersama Para Awak Media

Siloam Hospitals Purwakarta Menggelar Acara Gathering Bersama Para Awak Media

564
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA _ Acara Gathering Siloam Hospitals dengan Awak Media, dalam hal ini membicarakan terkait edukasi kesehatan yang membahas tentang “Infertilitas Pada Wanita Usia Subur dan HSG” yang di sampaikan oleh dr. Tia Indriana, Sp. OG. Kemudian materi tentang “Rekanalisasi Tuba Fallopi” di sampaikan oleh dr. Ira Safitri, S. Rad, M. Kes. Tes HSG (Histerosalpingografi).

Dalam hal ini dilakukan untuk memastikan apakah kasus infertilitas pada seorang wanita usia subur dikarenakan adanya sumbatan pada saluran tuba yang merupakan penyebab terbanyak kemandulan.

Sedangkan Terapi Rekanalisasi Tuba Fallopi bertujuan untuk membuka sumbatan pada saluran tuba sehingga diharapkan sel sperma dapat melewati saluran tuba dan terjadi pembuahan/ Fertilisasi terhadap sel telur. Kamis (26/12/2019)

Dengan adanya acara silaturahmi dan edukasi kesehatan ini, media dan rekan-rekan wartawan sebagai sumber informasi, dapat meneruskan informasi kesehatan mengenai penanganan kasus infertilitas / kemandulan dan pengurusan akta kelahiran bagi bayi yang lahir di Siloam hospitals purwakarta, sehingga masyarakat dapat menikmati kemudahan pelayanan yang diberikan oleh Siloam Hospitals Purwakarta.

Siloam Hospitals Purwakarta terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat khususnya warga Kabupaten Purwakarta. Bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purwakarta.

Siloam Hospitals Purwakarta akan memberikan layanan pembuatan akta kelahiran dan Kartu Keluarga bagi bayi yang lahir di Siloam Hospitals Purwakarta. Pengurusan pembuatan akta kelahiran dan kartu keluarga dilakukan oleh pihak Rumah Sakit, orang tua bayi hanya perlu menyiapkan dokumen kelengkapan seperti KTP suami Istri, Kartu Keluarga dan dokumen lainnya sesuai ketentuan Disdukcapil Kabupaten Purwakarta.

Layanan pembuatan akta kelahiran ini sudah dapat dinikmati oleh bayi yang lahir di Siloam
Hospitals Purwakarta mulai tanggal 1 Januari 2020.

Penandatanganan Kerjasama ini diselenggarakan di Aula Siloam Hospitals Purwakarta, dilakukan oleh Direktur Siloam
Hospitals Purwakarta dan Kepala Disdukcapil Kabupaten Purwakarta.

Melalui kerjasama tersebut diharapkan dapat mempermudah orang tua bayi yang melahirkan di Siloam Hospitals Purwakarta, dalam pembuatan akta kelahiran dan Kartu Keluarga serta mendukung program pemerintah, khususnya Disdukcapil Kabupaten Purwakarta.

“Untuk mengejar angka cakupan kepemilikan akta kelahiran. Penandatanganan kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Purwakarta ini dilakukan bersamaan dengan acara silaturahmi Siloam Hospitals Purwakarta dengan media Se – Purwasuka (Purwakarta, Subang, dan Purwakarta),” kata dr. Irwan Gandana MARS Direktur Siloam Hospitals Purwakarta. (Fito)