Beranda Berita Jajaran Muspika Dawuan Menggelar Upacara HUT RI ke 75 di Masa Pandemik

Jajaran Muspika Dawuan Menggelar Upacara HUT RI ke 75 di Masa Pandemik

401
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Banyak hal baru yang akan ditemukan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) tahun ini. Salah satunya dirayakan di tengah kondisi negara yang tengah menghadapi pandemi virus Corona Covid-19.

Dimana Jajaran Muspika Dawuan menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 di kantor Kecamatan Dawuan, Majalengka, Senin (17/08/2020) berjalan khidmat.

Upacara Bendera Peringatan HUT RI Tahun 2020 dimulai pukul 07.00 WIB ini dilakukan secara terbatas, dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Para peserta upacara terlihat berdiri dengan jarak sekitar satu meter dengan mengenakan masker. Hal yang sama juga berlaku kepada petugas upacara.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Camat Dawuan H. Sidharta AP, MP mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, Pembawa Teks Pancasila oleh Kapolsek Dawuan, Pembaca UUD 1945 dari Koramil 1716/Dwn, dan diikuti 30 peserta upacara beserta tamu undangan.

Dalam amanatnya Bupati Majalengka yang dibacakan oleh Camat Dawuan mengatakan, l” Di Indonesia dulu kita berperang melawan penjajah, akan tetapi tahun ini bangsa Indonesia melawan Pandemik Covid 19, dan dimasa pandemik yang masih belum berakhir ini,” katanya.

Lanjut Amanat dari Bupati Majalengka menjelaskan, Maka kunci awal menuju Kemerdekaan sekarang adalah lepas dari kepanikan akibat pandemik, dan bersatu melawan egoisme dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan dalam segala rutinitas di era new normal,” katanya. (Ft)