Beranda Berita Danrem 091/ASN Meresmikan Mushola Al-Ibanah Koramil 0908-03/Anggana

Danrem 091/ASN Meresmikan Mushola Al-Ibanah Koramil 0908-03/Anggana

0

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA – Mushola Al-Ibanah Koramil 0908-03/Anggana Kodim 0908/Bontang telah resmi digunakan. Acara peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasakti dan pengguntingan pita oleh Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal Cahyo Suryo Putro,S.I.P., M.Si, dengan didampingi pejabat Muspika Kecamatan Anggana dan disaksikan langsung seluruh warga setempat, Senin (3/8/2020).

Selaku Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma dalam sambutannya mengatakan,” saya merasa bersyukur dan bahagia atas selesainya pembangunan Mushola Al-Ibanah ini, sehingga akan lebih menggugah nurani prajurit dan umat Islam untuk senantiasa menjalankan ibadah dan kewajibannya kepada Allah SWT, “ungkap Danrem.

Danrem juga menambahkan, “Keberadaan Mushola Al-Ibanah diharapkan bukan hanya sekedar menambah kelengkapan sarana satuan. Namun hendaknya bisa dimaknai sebagai perwujudan spiritual bagi umat islam.  Dimana mushola memiliki dua fungsi yaitu sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi bagi umat islam.

“Selain dijadikan sebagai sarana ibadah dan sarana perekat umat islam, mushola juga dapat digunakan sebagai pemersatu dengan masyarakat yang ada disekitar tempat ini”, jelas Danrem

Lanjut Danrem berpesan, Selain itu saya berharap agar mushola ini selalu dijaga dan dirawat, baik kesucian maupun kebersihannya dengan baik, sehingga senantiasa dapat mencerminkan keimanan, kesejukan dan kenyamanan serta kekhusu’an dalam beribadah bagi parajurit dan keluarganya maupun masyarakat sekitar.

Danramil 0908-03/Anggana Kapten Inf Rukito mengatakan bahwa pembangunan Mushola Al-Ibanah yang baru ini dibangun dalam rentang waktu 7 (Tujuh) bulan. Alhamdulillah diresmikan penggunaannya oleh Danrem 091/ASN.

Keberadaan Mushola Al-Ibanah Koramil 0908-03/Anggana justru memberi manfaat yang cukup penting. Masyarakat sekitar dan mereka yang melintas di depan kantor Koramil 0908-03/Anggana, sering memanfaatkan mushola sebelum secara resmi diresmikan.

“Melihat ada kubahnya kecil Mushola Al-Ibanah Koramil 0908-03/Anggana, justru langsung jadi kunjungan untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya untuk istirahat”, ungkap Danramil.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat menuturkan jika dirinya sangat mengapresiasi pembangunan Musholla tersebut. Pasalnya, pembangunan tempat ibadah itu, dilakukan oleh pihak Koramil.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan Musholla ini bisa memberikan manfaat lebih bagi kami beserta warga sekitar anggana”, katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0908/Bontang Letkol Arm Eko Pristiono SH,M.I.Pol, Camat Anggana Hj.Norhairi S,Sos.MM, Muspika Kecamatan Anggana, Direktur pimpinan cabang Bank Kaltim Tara, Kepala UPTD, Kades Kecamatan Anggana, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta Bpk Sutrisno dan Bpk H. Suharso. (*)

Memberikan Komentar anda