Beranda Berita Rumah dan Tempat Usaha Penggilingan Daging Baso Di Pasar Simpang Dilalap Si...

Rumah dan Tempat Usaha Penggilingan Daging Baso Di Pasar Simpang Dilalap Si Jago Merah

342
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Satu rumah milik Dede Supriadi dan tempat usaha penggilingan daging baso milik H. Parto alias H. Bambang yang berdiri di Pasar Simpang, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, habis terbakar, Rabu (29/07/20) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Keterangan resmi yang ditulis pihak Polsek Malingping menyebutkan peristiwa itu menurut saksi, Dede, awal mula kejadian, warga mendengar ledakan disertai api yang langsung membesar dan menjalar ke rumah yang ditinggalkan penghuninya. Kemudian warga dibantu anggota Polsek dan anggota Koramil memadamkan api dengan alat seadanya. Api bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah datang tim pemadam kebakaran.
Diduga api berasal dari korsleting listrik.

H. Parto atau yang sering disebut dengan H. Bambang pemilik tempat usaha penggilingan daging bakso tersebut menduga bahwa tempat usahanya habis terbakar berasal dari korsleting listrik.

“Kayaknya korsleting listrik pak, soalnya tau-tau sudah gede aja apinya, adapun akibat dari kebakaran tersebut kerugian materil kira-kira sekitar Rp 145 juta,” ujar Bambang. Terpisah kerugian yang dialami Dede Supriadi diperkirakan mencapai Rp 55 juta.

Terpisah, Kepala Desa Sukamanah Umar Soleh berharap agar Dinas Sosial Kabupaten Lebak cepat tanggap untuk memberikan bantuan kepada korban.

“Kami mohon terhadap dinas sosial, agar cepat tanggap terhadap bantuannya,” ungkap Kepala Desa Sukamanah.

Pantauan di lokasi nampak terlihat puing-puing rumah dan alat penggilingan daging bakso serta tumpukan bumbu masak yang hangus terbakar. Diketahui, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. (Cex)