Beranda Berita Gudang Pabrik Teh Dandang di Batang Ludes Terbakar

Gudang Pabrik Teh Dandang di Batang Ludes Terbakar

0

BHARATANEWS.ID|BATANG — Sebuah gudang pabrik Teh Dandang, di Jalan Raya Urip Sumoharjo No.74, Sambong, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang ludes terbakar, Minggu (6/12/20) pagi. Diketahui adanya percikan api mulai pukul 03.30 Wib.

Menurut keterangan yang di dapat melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa)ย  Koramil 10/Batang Kota Sertu Kuat Untung, menjelaskan, bahwa pada awalnya Sdri. Anis Rahana (23) dan Sdri. Anita (18) merupakan karyawan yang tinggal di mess Gudang Pabrik Teh Dandang di Jalan Urip Sumoharjo No. 74. Kelurahan Sambong Kecamatan Batang telah mengetahui adanya kobaran api yang sudah membakar gudang pada pabrik tersebut sekira pukul 03.30 Wib”Jelasnya

” Mengetahui adanya percikan api di Gudang keduanya memberitahukan kepada Security gudang pabrik yang sedang jaga, kemudian pihak Security melaporkan kejadian kepada pemilik gudang pabrik Bapak Sugeng Kartono (54) via telephone yang beralamat di Green Garden Blok D3 No.05, RT. 03 / RW. 09 Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta.

Setelah menghubungi pemilik Gudang Teh Dandang kemudian pihak security juga menghubungi Polsek Batang dan Koramil setempat, juga Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Batang untuk meminta bantuan pemadaman api yang sudah mulai membesar.

Setelah menerima laporan, selanjutnya petugas Damkar Kabupaten Batang dengan dibantu Damkar Kota Pekalongan menuju lokasi Gudang Pabrik Teh Dandang untuk melakukan pemadaman api yang semakin membesar karena tiupan angin pagi tadi yang lumayan besar di wilayah Kecamatan Batang.

Pihak Damkar (Pemadam Kebakaran) dengan dibantu oleh 25 personil gabungan TNI-Polri dari Kodim dan Polres Batang berhasil menguasai api dan dapat dipadamkan sekira pukul 09.00 Wib.

Akibat dari kejadian tersebut untuk korban jiwa tidak ada namun untuk kerugian materiel sebanyak 6 gudang yang berisi bahan baku dan hasil produksi ludes terbakar api, kerugian diperkirakan hingga mencapai milyaran rupiah.

Untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, dari Polres Batang menurunkan Sat Reskrim untuk melakukan identifikasi dan memasang police line.

Namun untuk sementara perkiraan kebakaran gudang Teh Dandang tersebut akibat adanya konsleting listrik yang mengakibatkan timbulnya percikan api dengan ditambah tiupan angin pagi tadi di wilayah Kec. Batang khususnya Kelurahan sambong yang agak kencang membuat percikan api semakin membesar dan membakar atap dan seluruh isi gudang Teh tersebut.ย (Bam’s)

Memberikan Komentar anda