Beranda Berita Polda Jabar Menggelar Kegiatan Ops Bina Kusuma Lodaya Tahun 2020

Polda Jabar Menggelar Kegiatan Ops Bina Kusuma Lodaya Tahun 2020

162
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUMEDANG – Telah dilaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Lodaya tahun 2020 Polda Jabar pada hari Jum’at (3/7/2020).

Dimana Tim Ops Bina Kusuma Lodaya, melaksanakan kegiatan Ops Bina Kusuma Lodaya tahun 2020 Polda Jabar, bertempat di halaman Parkir Dit Binmas Polda Jabar. Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan anggota, dan menentukan lokasi kegiatan Operasi yang di pimpin oleh AKBP Suminta.

Kemudian kegiatan dilanjutkan di Pasar cimanggung, wilayah hukum Polres Sumedang. Dalam hal ini personil gabungan Ops Bina Kusuma Lodaya tahun 2020 telah melaksanakan kegiatan operasi dengan sasaran.

Dimana kegiatan tersebut menyasar kepada para ojek pangkalan dan pedagang kaki lima di sekitar lokasi, dengan dilakukan pemberian arahan. Dalam hal ini agar tetap menjaga situasi kamtibmas aman kondusif. Dan menghimbau untuk menjaga kesehatan dengan menjalankan Standar Pencegahan Virus Covid 19.

Di Dangdeur wilayah hukum Polres Sumedang personil gabungan Ops Bina Kusuma Lodaya tahun 2020 telah melaksanakan kegiatan operas. Selanjutnya dengan sasaran yaitu ojeg pangkalan dan calo angkutan umum. Dengan pemberian arahan, yaitu agar tetap menjaga situasi Kamtibmas aman kondusif dan menghimbau untuk menjaga kesehatan dengan menjalankan Standar Pencegahan Virus Covid 19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan kegiatan Operasi Bina Kusuma Lodaya Tahun 2020 Polda Jabar dilaksanakan dalam rangka pemberian arahan kepada kelompok masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Jabar agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kodusif selama massa Pandemi Penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Jawa Barat.

“Pelaksanaan kegiatan operasi di Dangdeur selesai dan akan dilanjutkan kembali besok, pelaksanaan Ops Bina Kusuma Lodaya tahun 2020 dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari terhitung dari tanggal 29 Juni 2020 sampai dengan 8 Juli 2020, “ujar Kabid Humas Polda Jabar. (Ft)