Beranda Berita Supriatin : Keamanan dan Ketertiban Lingkungan adalah Tanggung Jawab Setiap Warga

Supriatin : Keamanan dan Ketertiban Lingkungan adalah Tanggung Jawab Setiap Warga

120
0
BERBAGI

Supriatin Kepala Desa Balad Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.  aktif menjaga pos kamling dari pukul 21.00 WIB Hingga selesai dalam keadaan aman, Juga menggalakkan warga melalui pendampingan warga dalam pelaksanaan siskamling.

Menurut Supriatin menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab dari semua warga, untuk itu perlu motivasi dari Perangkat Desa agar warga dapat aktif melaksanakan siskamling.

“Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab setiap warga bukan merupakan tanggung jawab Perangkat Desa atau Kepala Desa”, jelas Supriatin.

“Kepala Desa hanya bisa menghimbau, mendampingi serta memotivasi warga agar aktif melaksanakan siskamling sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan  selalu dalam keadaan kondusif” ungkapnya.

“Dengan adanya siskamling ini tentunya disini kita membuat agar masyarakat lebih sadar akan  hukum, dan juga agar terciptanya silaturahmi antar sesama masyarakat yang lebih terjalin lagi, dan paling utamanya untuk antisipasi terjadinya kejahatan kompensional di lingkungan kampung ini, dan Alhamdullillah saya juga ingin lebih merekat dengan masyarakat dan lebih humanis, agar tercipta satu hal dimana timbulnya kesadaran akan tentang hukum dan tentang situasi kampung linmas lingkungan kita disini”, Paparnya.

“Tentunya ada hikmah yang kami dapati dalam melakukan ronda ini, terlebih dimasa pandemi Covid 19 seperti saat ini kami bisa mengantisipasi timbulnya kenakalan-kenakalan pekat di masyarakat yang timbulnya seperti kriminalitas pencurian, dan kami berharap kegiatan kami ini dapat menjadi contoh bagi para warga yang belum mengaktifkan kegiatan rondanya”, Pungkasnya. (Agus.S)