Beranda Berita Pemdes Cimahi Salurkan Bansos Pemda Tahap Kedua

Pemdes Cimahi Salurkan Bansos Pemda Tahap Kedua

52
0
BERBAGI
Kades Cimahi Hapid Amin saat simbolis menyerahkan dana bansos Pemda yang Terdampak covid-19

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Pemerintahan Desa Cimahi Kecamatan Campaka menyalurkan Bantuan Sosial dari Pemda Purwakarta sejumlah 59 orang penerima manfaat yang terdampak covid-19 sebesar Rp. 500. 000 selama empat bulan.

“Alhamdulillah hari ini, kita salurkan bansos bagi warga masyarakat sejumlah lima ratus ribu rupiah untuk 59 warga penerima manfaat yang rencananya empat bulan” ungkap Hapid Amin Kepala Desa Cimahi saat penyaluran, di Aula Desa Cimahi, Selasa ( 30/6).

Menurutnya, penyaluran bansos ini bagi Masyarakat yang terdampak covid-19 dan sesuai dengan ajuan yang disampaikan ke pemerintah daerah.

“Bagi warga yang akan mengambil diwajibkan membawa KTP dan KK sesuai dengan data yang sudah terdaftar, disamping harus mengikuti protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak dan menggunakan masker” jelasnya.

Warga penerima manfaat secara antri menunggu giliran mendapatkan bansos dari Pemda Bulan Kedua sebesar Rp 500.000 selama empat bulan

Semua warga yang terdampak sudah tercover dengan berbagai program yang ada termasuk program bansos ini.

“Secara keseluruhan warga yang terdampak covid-19 sudah tercover, dengan berbagai program yang digelontorkan Pemerintahan paling tidak dengan adanya bantuan ini warga terdampak bisa terbantu” tegasnya.

Selain itu, lanjut Hapid, kepada warga yang akan mengambil diharuskan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan menjaga kemungkinan tertularnya virus yang mungkin saja ada.

“Kami menegaskan bagi warga yang akan menerima bantuan untuk tetap menjaga protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker agar tidak tertular sebagaimana anjuran dari pemerintah dan masyarakat cukup kooperatif saat mengambil dana bansos ini tetap mengikuti anjuran yang disampaikan” tutupnya. (mas)