Beranda Wilayah LBH 1201 Mengadakan Pelatihan Hukum Guna Membangun Masyarakat Sadar Hukum

LBH 1201 Mengadakan Pelatihan Hukum Guna Membangun Masyarakat Sadar Hukum

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) 1201 (Dua Belas Nol Satu) mengadakan pelatihan pendampingan Hukum untuk jaringan LBH 1201. Pelatihan akan dipusatkan di Kantor Hukum J.A.W.A.R.A & ASSOCIATES  yang beralamat di Jl. Malabar I No. 17, Komplek Lippo Keboen Raya – Kota Bogor, (27/0/2020).

Dalam kegiatannya, pelatihan tersebut dilakukan secara partisipatif dengan melibatkan pakar-pakar hukum yang tergabung dalam Kantor Hukum J.A.W.A.R.A untuk berbagi pengalaman dalam advokasi yang pernah dilakukan. Antusiasme peserta sangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Ketua Umum LBH 1201 Ricky Angkaw SH., MH., menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan program dari LBH 1201 berupa pelatihan hukum tentang penangan kasus, pendampingan, kerjasama dan pelatihan sebelum terjun langsung di lapangan

“Jadi sebelum mereka turun ke lapangan perlu adanya pembekalan-pembekalan, karena dalam mengadakan pembukan LBH 1201 di daerah, kami juga akan melakukan pelatihan-pelatihan dan yang terjunkan adalah teman-teman yang sekarang ini” terangnya

menurutnya, para perserta selain mendampingi mendampingi, mereka juga harus bisa melatih kepada masyarakat umumnya, dengan istilah trail for trainer mereka juga harus menjadi pelatih, sebelum mereka terjun ke lapangan baik pendampingan ataupun penangan kasus.

Ricky Angkuw juga mengharapkan kepada seluruh perserta dari kegiatan tersebut mendasari program sadar hukum bagi masyarakat umumnya.

” Saya mengharapkan kepada mereka bisa mendampingi masyarakat yang perlu bantuan hukum dari lembaga bantuan hukum 1201, sehingga paling tidak masyarakat itu sudah melek hukum”pungkasnya. (Ry)

Memberikan Komentar anda