Beranda Wilayah Pemdes Wates Jaya, Turun Langsung Bagikan BLT

Pemdes Wates Jaya, Turun Langsung Bagikan BLT

0

BHARATANEWS | BOGOR – Bertempat di kediaman Ketua RW 05 Kampung Ciwaluh Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Pemerintahan Desa Wates turun langsung membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahap ke 2 .

Sebanyak 175 penerima terdiri dari 8 RW, Pemerintahan Desa keliling ke setiap RW untuk membagikan langsung kepada penerima, masing masing penerima sebesar 600 Ribu Rupiah .

Adapun Dana yang di pergunakan dari Dana Desa yang bersumber dari APBN sesuai dengan Permendes Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 dan di ubah Permendes Nomor 06 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 dan perbahan kedua Permendes nomor 07 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Di pertegas dengan Surat Edaran Bupati Bogor Nomor 978/356/DPMD/2020 Tentang Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa.

Saat di wawancarai oleh Media Bharatanews Ketua RW 05 Tarmidi mengatakan “ Kami atas nama masyarakat RW 05 Desa Wates Jaya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Pusat, Daerah maupun Desa “ dengan adanya BLT ini masyarakat kami sangat terbantu, apalagi dengan terjadinya wabah Covid sekarang ini. Katanya

Ditempat yang sama Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan menyampaikan, kepada awak media bahwa kami Pemerintahan Desa sengaja turun langsung ke RW yang ada didesa Wates Jaya untuk membagikan BLT.
Maksud dan tujuan kami turun langsung memberikan kepada penerima :
Pertama agar kami bisa mengetahui kondisi atau keadaan si penerima .
Kedua untuk menjaring aspirasi atau impormasi serta keluhan dari masyarakat
Ketiga kami merupakan pelayan masyarakat tentu memberikan yang terbaik untuk masyarakat khusus masyarakat Desa Wates Jaya . Paparnya( Bcr)

Memberikan Komentar anda