Beranda Berita Warga Pertanyakan Pencairan Kedua BST APBN Tahap I

Warga Pertanyakan Pencairan Kedua BST APBN Tahap I

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Warga pertanyakan kapan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berasal dari sumber anggaran APBN bulan kedua. Pasalnya pencairan BST tahap I bulan kedua yang melalui rekening tidak ada kabar waktu pencairan. Sedangkan BST bulan kedua beberapa tahap yang melalui surat panggilan dengan Barcode sudah dicairkan.

Hal ini dipertanyakan oleh seorang warga penerima BST tahap I yang melalui rekening, dirinya mengaku tidak ada kabar dan kepastian kapan pencairan bantuan Covid-19 untuk bulan kedua.

“Kalau bantuan yang melalui rekening untuk bulan kedua nya kapan ya, yang pakai surat panggilan mah udah cair bulan kedua nya, padahal yang lewat rekening kan pertama kali dapet, tapi malah kelewat gitu ga ada kabarnya,” ujar ibu Juju mempertanyakan.

Dirinya juga mengaku sudah mengecek berkali-kali ke bank, tetapi bantuan belum juga masuk.

“Waktu yang melalui surat panggilan cair, saya coba cek berkali-kali ke bank, tapi bantuan ga ada masuk, jadi aneh ko kita yang pertama kali dapet kaya kelewat, ya minimal ada kabar kapan waktunya seharusnya, karena kita lagi sangat butuh bantuan pemerintah ini,” ungkapnya.

Terpisah Evi Febrianti, TKSK Kecamatan Malingping menuturkan bahwa dirinya pun tidak mengetahui kapan waktunya pencairan BST Covid-19 APBN tahap I bulan kedua yang melalui rekening.

“Kalau yang lewat rekening mah belum ada info soalnya rekening nya gak 1 bank, yang bulan pertama juga soalnya gak ada pemberitahuan,” jelasnya melalui WhatsApp messenger.

Perlu diketahui, Jaring Pengaman Sosial (JPS) melalui BST Covid-19 di Kecamatan Malingping dari sumber anggaran APBN dan APBD Kabupaten Lebak sudah dicairkan, sedangkan sumber anggaran dari APBD Provinsi Banten belum dan dari Dana Desa (DD) ada yang sudah ada yang belum. (Cex)

Memberikan Komentar anda