Beranda Berita Utama Sat Polair Polres Indramayu Evakuasi Jenazah Abk Kapal KM Yalasena di Perairan...

Sat Polair Polres Indramayu Evakuasi Jenazah Abk Kapal KM Yalasena di Perairan Karangsong

0

BHARATANEWS.ID|INDRAMAYU – Kamis (11/6/2020), Kapal Patroli Satpolair Polres Indramayu Polda Jabar nomor lambung VIII – 2472. Dalam hal ini telah melaksanakan evakuasi terhadap seorang jenazah ABK, dari kapal nelayan KM. Yalasena GT. 90., korban meninggal dunia dikapal diduga karena sakit.

Korban yaitu A.n. Rudi Mulyana, lahir Ciamis, 07 November 1980 (40 tahun) pekerjaan nelayan, alamat Jalan Kebon Kangkung II Rt.02/Rw.06 Kel. Kebon Kangkung Kec. Kiara Condong Kodya Bandung (MD).

Adapun kronologis kejadian menurut informasi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, bahwa pada hari Sabtu 06 Juni 2020 sekitar jam 11.00.wib. kapal KM. Yalasena GT 90 berlayar dari Pelabuhan Muara Baru Jakarta, dengan nahkoda Sdr. Jony dan 23 ABK tujuan perairan Papua.

Pada hari Selasa tanggal 09 Juni 2020, memasuki perairan Karawang, namun sekira pukul 16.00 wib sehabis mandi, korban merasakan badannya panas dingin dan kemudian dibantu sesama ABK yang lain dengan cara di pijit.

Kemudian korban disarankan untuk beristirahat oleh rekan – rekannya, dan korban menggunakan selimut untuk menghangatkan badan. Namun tidak lama kemudian, korban muntah – muntah dan kondisinya makin lemah, selanjutnya dibawa ke Muara Karawang.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar,” dalam perjalanan korban meninggal dunia, sehubungan di Muara Karawang perairannya dangkal. Maka kapal Yalasena melanjutkan perjalanan ke perairan Karangsong Indramayu. Dalam hal ini untuk meminta bantuan kepada Satpolair Polres Indramayu Polda Jabar, guna melakukan penjemputan jenazah diperairan Karangsong menggunakan Kapal Patroli,” pungkasnya.

Pada hari Kamis 11 Juni 2020 dimulai pukul 05.00 Wib., kapal patroli VIII-2472 bertolak dari dermaga Satpolair menuju ke kapal KM. Yalasena di Muara Karangsong. Dan sekitar pukul 05.30.wib.melakukan evakuasi jenazah, yang selanjutnya jenazah di bawa ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu. (Ft)

Memberikan Komentar anda