Beranda Berita Utama Satu Rumah Terbakar, Damkar Terguling Sebelum Sampai TKP

Satu Rumah Terbakar, Damkar Terguling Sebelum Sampai TKP

289
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Satu rumah di Kampung Sarongge, Desa Cipeundeuy Kecamatan Malingping Selasa (09/006/20) ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan mobil unit Pemadam Kebakaran (Damkar) terguling di Tikungan Cinggir saat menuju ke tempat kejadian.

Tubi, korban kebakaran kepada Bharatanews menuturkan kejadian kebakaran siang hari yang diduga karena korsleting listrik dan saat itu tidak ada yang ada didalam rumah.

“Kejadian sekitar 01.30 siang hari, dirumah lagi pada ga ada keluar, kemungkinan karena korsleting listrik penyebabnya, Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, namun semua barang dan harta saya tidak ada yang tersisa,” ujarnya, Rabu (09/06/20).

Walaupun sedih karena semua barang dan harta yang ada di rumahnya tidak ada yang tersisa dilalap si jago merah, namun dirinya bersyukur karena tidak ada keluarganya yang menjadi korban kebakaran, dan dirinya saat ini tinggal dirumah saudaranya untuk sementara.

“Sementara sekarang saya tinggal di rumah paman saya, kalau bantuan dari masyarakat Alhamdulillah sudah ada, kalau dari pemerintah belum ada, harapan saya bagi yang ingin membantu dari manapun, mudah-mudahan diberi rezeki yang lebih lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Tomi, Sekdes Cipendeuy menerangkan saat ini bantuan dari masyarakat baik berupa barang maupun uang sedikit demi sedikit sudah berdatangan.

“Bantuan dari masyarakat seperti pakaian, uang dan barang lainnya sudah mulai ada, dan kita buatkan bukti penerimaan di kantor desa, kalau untuk bantuan pemerintah saat ini kita sedang ajukan,” jelasnya.

Pantauan Bharatanews, warga pun membuat posko bantuan di sebelah rumah yang terbakar, bahkan warga membuat struktur kepanitiaan untuk posko bantuan. Disamping untuk menerima bantuan dari masyarakat, panitia juga membuat kotak sedekah di jalan. (Cex)