Beranda Berita Utama Akibat Drainase Tak Berfungsi, Hujan Deras Membuat Halaman Rumah Warga Ambrol

Akibat Drainase Tak Berfungsi, Hujan Deras Membuat Halaman Rumah Warga Ambrol

453
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Malingping Lebak Banten, Rabu (03/06/20) membuat salah halaman rumah warga ambrol.

Pasalnya halaman rumah warga yang berada di Kampung Pasir Haur Lebak, Desa Malingping Selatan tersebut ambrol dikarenakan drainase jalan Provinsi Banten ruas Malingping-Saketi Km 01 tidak berfungsi.

Halaman rumah yang berfungsi sebagai garasi, akhirnya ambrol dan hampir menelan mobil tua yang sedang diparkir. Sehingga mobil tua tersebut ditarik oleh beberapa orang menggunakan tali.

Sunan selaku anak pemilik rumah tersebut menegaskan, agar drainase milik jalan provinsi bisa berfungsi, sehingga airnya tidak tumpah ke halaman rumahnya.

“Tolonglah itu selokan agar berfungsi kembali, sehingga air tidak macet dan tumpah ke jalan hingga mengenai ke rumah kami,” ujarnya.

Tangan Sunan juga sampai terkilir, dan cedera akibat menarik mobil tua yang terperangkap di halaman rumahnya yang ambrol.

“Ya itu pas longsor ada mobil tua Kaka saya yang dititipkan disini, karena sebelah mobil sudah hampir tertelan longsor, lalu saya minta bantuan teman dan tetangga untuk menarik, ya tadi sempat cedera tangan saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ade, tetangga Sunan membenarkan air drainase yang tidak berfungsi tumpah ruah ke jalan lalu ke halaman rumah dirinya maupun rumah sunan.

“Itu sih selokannya ga jalan, terus air tumpah sangat deras ke jalan, lalu kesini maupun ke rumah Sunan, saya rasa kalau selokannya jalan dan tidak tumpah kesini, longsor ini ga bakalan terjadi,” terangnya.

Terpisah, Kaka Sunan yang bernama Tata meminta bantuan kepada pemerintah atas apa yang menimpa rumah kediaman ibunya.

“Harapan saya sih ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki halaman rumah yang longsor, semoga hal ini dapat didengar oleh pejabat,” ungkapnya.

Pantauan Media Online Bharata News, bahwa halaman rumah warga sudah ambrol, dan Sunan sedang di urut tangannya yang cedera, karena terkilir di tempat kejadian, warga pun banyak yang ikut melihat peristiwa tersebut. (Cex)