Beranda Nasional Satuan Gugus Tugas Lebak Rapid Test Massal Covid-19 di Malingping

Satuan Gugus Tugas Lebak Rapid Test Massal Covid-19 di Malingping

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Sebagai langkah antisipasi dan mengetahui paparan Pandemi Covid-19 Corona virus, Tim Satuan Gugus Tugas Kabupaten Lebak menggelar Rapid Test yang berlokasi di Pasar Malingping, tepatnya didepan Alfamidi Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jum’at (29/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Gugus Tugas dibantu oleh Puskesmas, PMI, dan anggota Koramil Malingping, yang juga dihadiri oleh Camat Malingping serta Kepala Desa Malingping Selatan.

Tim Gugus Tugas, H. Bakhtiar, selaku Koordinator Lapangan Skrining Covid-19, mengatakan bahwa kegiatan Rapid Test Covid-19 bertujuan untuk deteksi dini penyakit dan melihat intensitas paparan virus di suatu wilayah.

“Tujuan kegiatan kami ini adalah untuk deteksi dini, melihat apakah ada paparan Covid-19 di suatu wilayah, dan kami berharap agar masyarakat antusias mau diperiksa, karena pelayanan ini untuk mendeteksi sedini mungkin dari keberadaan penyakit tersebut, adapun hasilnya seperti Reaktif dan Non Reaktif. Dari 152 yang di test, semuanya Alhamdulillah Non Reaktif, tetapi masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya, di lokasi Rapid Test.

Ditempat yang sama, Camat Malingping Cece Sahroni mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah suatu kepedulian dari semua pihak dan dirinya berharap agar hasil Rapid Test masyarakat Malingping negatif.

“Tentunya kegiatan ini adalah kepedulian dari berbagai pihak, untuk itu kepada semua masyarakat Malingping agar segera dan mau di rapid test dan kami berharap agar hasil dari rapid test negatif semua. Selain itu kami juga berharap agar masyarakat Malingping selalu menggunakan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” ungkap Cece Sahroni. (Cex)

Memberikan Komentar anda