Beranda Nasional Ketua DPRD Lebak Meninjau dan Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Maja

Ketua DPRD Lebak Meninjau dan Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Maja

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Bencana banjir yang merendam ratusan rumah dan hektaran sawah di empat desa di Kecamatan Maja mengundang perhatian Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat. Sehari pasca-banjir, Dindin meninjau korban banjir di Desa Gubugan Cibeurem, Kecamatan Maja, pada Jumat (15/5/2020).

“Saya prihatin dengan musibah banjir yang merendam ratusan rumah dan lahan pertanian masyarakat di Kecamatan Maja. Sekarang, banjir telah surut dan masyarakat sudah beraktivitas kembali,” kata Dindin Nurohmat usai meninjau korban banjir di Gubugan Cibeurem.

Politikus Partai Gerindra ini meminta kepada masyarakat tetap bersabar dalam menjalani berbagai ujian di bulan suci Ramadan. Dia yakin, bencana banjir dan wabah corona yang melanda negeri ini akan segera berakhir.

“Ujian yang diberikan tuhan kepada manusia diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita sebagai muslim. Karena itu, kita harus tawakal dan senantiasa beristigfar memohon ampunan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dindin kemudian menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kecamatan Maja. Harapannya, bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah, saya melihat situasi di lokasi banjir cukup terkendali, air sudah surut meski menyisakan lumpur. Semoga aktivitas masyarakat dapat segera normal kembali,” tegasnya.

Banjir luapan Sungai Cibeurem merendam empat desa di Kecamatan Maja. Empat desa yang terendam, yakni Desa Gubugan Cibeureum, Padasuka, Buyutmekar, dan Mekarsari.

Kepala Desa Gubugan Cibeurem Mumuh Mahpudin mengapresiasi perhatian dari Ketua DPRD Lebak yang telah turun langsung meninjau korban banjir. Bahkan, Sekretaris DPC Partai Gerindra Lebak ini memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Alhamdulilah. Terima kasih atas bantuan yanh diberikan Pak Dindin Nurohmat, semoga masyarakat cepat bangkit setelah dilanda banjir,” jelasnya.(sandi)

Memberikan Komentar anda