Beranda Nasional Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Disambut Antusias Warga Malingping

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Disambut Antusias Warga Malingping

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Non-DTKS di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak dimulai serentak, Rabu (13/05/2020) melingkupi 14 Desa dengan jumlah keseluruhan 1902 KK.

Bantuan ini berasal dari sumber anggaran APBN untuk masyarakat yang ekonominya terimbas karena dampak Covid-19 dengan nominal Rp. 600.000/KK dan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia (Persero).

Andi Suandi, Kepala Kantor Pos Malingping menuturkan PT. Pos sebagai penerima mandat dari Pemerintah untuk menyalurkan BST, lalu kita bagi beberapa titik untuk menghindari kerumunan massa.

“Untuk menghindari berjubelnya massa, penyaluran ini ditempatkan di beberapa titik dengan masing-masing melayani calon penerima rata-rata dari 3 desa dilayani seorang petugas dari kantor Pos Malingping, dan dibantu aparat keamanan”, ucap Andi di kantornya.

Selanjutnya, Andi berharap agar masyarakat yang belum menerima bantuan sosial tunai ini agar bersabar untuk menunggu tahap berikutnya.

“Bagi masyarakat yang sudah terdata namun belum mendapat bantuan diharap bersabar, karena penyaluran ini dilakukan secara bertahap”, tambahnya.

TKSK Malingping, Evi Febrianti menjelaskan untuk penyaluran BST di Kecamatan Malingping dilakukan serentak 11 Desa, dan sisanya untuk desa lainnya lusa.

“Hari ini kita serentak ada 11 desa yang dicairkan dibeberapa titik, sedangkan 3 desa lainnya menyusul besok,” terangnya sambil sibuk mendampingi warga.

Lukman, salah seorang warga Desa Cilangkahan yang mendapat BST terlihat senang ketika dirinya dipanggil untuk mengambil bantuan tersebut.

“Saya dan masyarakat bersyukur menerima bantuan seperti ini, bantuan dari pemerintah pemerintah ini sangat berarti bagi kami yang terhimpit ekonomi karena dampak Corona, dan semoga pula wabah Corona ini segera hilang dari negeri kita,” ucap Lukman.

Dari pantauan, terlihat antusias masyarakat tidak sabar untuk menerima bantuan yang diharapkan tersebut sehingga tidak jarang petugas kewalahan untuk menertibkan antrian yang tidak memperhatikan protokol kesehatan. Namun demikian, keseluruhan kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib. (Cex)

Memberikan Komentar anda