Beranda Berita Utama Door to Door, Kades Wandoke Pastikan BLT Dana Desa Tersalur Tepat Sasaran

Door to Door, Kades Wandoke Pastikan BLT Dana Desa Tersalur Tepat Sasaran

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT โ€“ Pemerintah Desa Wandoke, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara bersama pihak Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa secara door to door, Selasa 12 Mei 2020. Ini dilakukan dengan harapan, penyaluran seluruh bantuan tidak salah sasaran.

Bantuan tersebut berjumlah Rp 600 ribu per bulan yang dibagikan kepada 85 keluarga. Bantuan itu diharapkan berguna meringankan perekonomian warga yang terdampak akibat mewabahnya Corona virus disease alias Covid- 19 sesuai instruksi Pemerintah Pusat.

Kepala Desa Wandoke La Ode Ngkeba menuturkan, adapun data penerima bantuan tersebut terverifikasi bagi warga yang tidak menerima PKH ataupun bantuan lainya.

“Jadi untuk anggaran Dana Desa tahap 1 tahun 2020 ini kita fokuskan pada program BLT. Dari jumlah 216 kepala keluaraga di desa Wandoke, yang terverifikasi sebagai penerima sebayak 85 keluarga,” terang La Ode Ngkeba.

Jauh sebelumnya, kata dia, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan desinfektan bersama relawan dan masyarakat di lingkungan pemukiman warga. Termasuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat desanya.

“Semua kegiatan yang kita lakukan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Dirinya menghimbau agar bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan sebagaimana mestinya sehingga dapat bermanfaat untuk meringankan beban perekonomian warga yang terdampak,

“Dalam kondisi dan situasi ini kita pun tak henti-hentinya menghimbau agar warga selalu mentaati apa yang menjadi instruksi pemerintah maupun petugas desa,” tandasnya.

Sementara, Nuraeni warga desa penerima BLT mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah maupun Pemerintah Desa atas kebijakan dalam membantu warga yang perekonomiannya melemah akibat wabah Covid- 19.

“Kami mengucapkan terimakasih atas adanya program bantuan ini, terutama kepada Pemerintah desa dan petugas yang telah merealisasikan dan mengawal dana tersebut hingga tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima,” tuturnya.

Nuraeni bilang, dengan adanya program bantuan ini dirinya betul-betul merasa terbantu mengingat saat ini pencahariannya menjadi terganggu akibat Covid-19.

“Bantuan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Semoga wabah Covid-19 cepat segera berlalu sehingga kegiatan keseharian kami kembali seperti semula,” tutupnya. (Den)

Memberikan Komentar anda