Beranda Berita Utama Pos Check Point Perbatasan Kabupaten Purwakarta – Subang Masih Banyak Warga Yang...

Pos Check Point Perbatasan Kabupaten Purwakarta – Subang Masih Banyak Warga Yang Kurang Peduli

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) sejak 6 Mei 2020 terus melakukan check point di perbatasan kabupaten Purwakarta dan Subang.

“Hari ini merupakan hari ke enam pelaksanaan PSBB di kabupaten Purwakarta dan kita terus melaksanakan cekpoin terkait penggunaan jalan dengan mengecek suhu tubuh serta kelengkapan APD penggunaan jalan diantaranya menggunakan masker. Disamping pengguna roda empat untuk menjaga jarak tempat duduk minimal satu meter” ungkap AKP Ali Murtado, saat cekpoin di perbatasan, Senin (11/5/.

Menurutnya, selama cekpoin dilakukan masih ada pengguna jalan yang kurang faham akan aturan yang mesti dilaksanakan diantaranya pengguna roda dua tidak memakai masker dan helm serta pengguna roda empat tidak menjaga jarak duduk.

“Kita tidak memberikan sangsi hanya saja kita berikan pemahaman agar penting nya menggunakan helm dan menggunakan masker. Disamping itu kita tetap tidak melakukan penilangan hanya saja bagi yang tidak menggunakan helm harap balik kanan mengambil helm dan penggunaan roda empat mesti duduk menjaga jarak” jelasnya.

Saat cekpoin sendiri, lanjut Kapolsek, ada beberapa angkutan umum dan angkutan karyawan yang tidak mengindahkan aturan dan kita berikan pemahaman dan dengan terpaksa kita turunkan sebagian untuk menjaga jarak aman.

“Kita tetap memberikan pemahaman akan pentingnya aturan yang mesti dijalankan karena untuk kepentingan semua” tegasnya

Cekpoin perbatasan terus dilakukan jajaran Polsek Cibatu dari pagi hingga malam hari dengan jeda waktu, dari jam 06.00 -10.00, jam 10.00-13.00., pukul 16.00.17.30. dan dilanjutkan malam hari dari jam 20.00. – 22.00. (mas).

Memberikan Komentar anda