Beranda Berita Utama Polres Batang Peduli, Berikan Bantuan Sembako Untuk Kaum Duafa dan Lansia Sebatang...

Polres Batang Peduli, Berikan Bantuan Sembako Untuk Kaum Duafa dan Lansia Sebatang Kara

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi pejabat utama (PJU) melaksanakan patroli pagi memantau keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus menyisir kaum duafa untuk menyalurkan bantuan paket sembako, di sepanjang Kota Batang, Minggu (10/5/2020).

“Sesuai dengan instruksi dari Kapolri, Polres wajib hadir dan berkontribusi membantu saudara kita yang terdampak Covid-19,โ€ kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Ia mengatakan, agar benar- benar tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan, Personel Polres Batang juga telah melakukan survei terlebih dahulu,

“Mungkin jika kita lihat memangbsemua semua orang terdampak, tapi kita selektif prioritas untuk orang yang benar- benar sangat membutuhkan, seperti lansia yang hidup sebatang kara dan janda miskin,” jelas AKBP Abdul Waras

Kapolres juga menyampaikan dalam kegiatan penyaluran bantuan, dari jajajaran Polres Batang akan melaksanakan secara terus – menerus, tetapi tetap dengan melihat kondisi dan sasaran.

“Bantuan yang kita bagikan kali ini sebanyak 150 paket sembako. Tidak hanya disalurkan oleh jajaran Mapolres, tapi juga para Bhabinkamtibmas di wilayah polsek masing – masing,” ungkap Kapolres.

AKBP Abdul Waras berharap dengan bantuan paket sembako tersebut bisa meringankan beban kaum duafa dan masyarakat terdampak covid-19.

Salah seorang pengayuh becak, Slamet Riyanto, mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan. Ia berdoa semoga diberikan keselamatan dan kesehatan, karena selama pandemi virus corona tidak pasti mendapat penumpang.

“Bantuan paket sembako sangat membantu kami, nanti akan kita masak untuk berbuka puasa dan sahur bersama keluarga,” ucapnya. (NIKO)

Memberikan Komentar anda