Beranda Berita Utama Ditengah Pandemi Corona, DPW PKB Sultra Fokus Bantu Masyarakat

Ditengah Pandemi Corona, DPW PKB Sultra Fokus Bantu Masyarakat

0
Foto Keterangan : Jailani Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara

BHARATANEWS.ID|KENDARI – Ditengah pandemi Covid-19 Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkita bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi tenggara focus membantu masyarakat melalui pembagian sembako, masker, hand sanitizer di 17 Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang dinamai Gerakan Kemanusiaan PKB menurut Jailani Ketua PKB Sulawesi Tenggara, merupakan upaya PKB untuk membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menjadi media silaturahim dalam rangka berbagi dibulan Ramadhan.

Pembagian masker, hand sanitizer, dan sembako dilakukan dengan mendatangi langsung rumah masyaraka dan beberapa lokasi seperti pasar dan pelabuhan.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari perintah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bahwa PKB harus berada digaris depan Dallam melawan penyebaran Covid-19,” Ujar jailani 2/4/2020.

Menurut Bang jay, sapaan akrab Jailani, gerakan kemanusiaan PKB adalah ikhtiar untuk membantu masyarakat tanpa melihat latar belakang politik, bagi PKB politik adalah bagaimana kita bisa memberi manfaat kepada semua manusia, politik rahmatan lil alamin.

“Bagi PKB politik bukan semata soal kekuasaan tetapi bagaimana politik dapat bermanfaat bagi sesama manusia. Berpartai tidak sekedar berpolitik tetapi juga mendidik dan dapat berpikir kemanusiaan,” tandaanya.

Dengan semakin bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara yang berjumlah 62 kasus positif, 11 orang sembuh dan 2 meninggal menunjukan bahwa persebaran virus corona harus diantisipasi tidak saja pemerintah tetapi juga seluruh masyarakat termasuk partai politik, disinilah peran PKB membantu pemerintah dan masyarakat.

“Sulawesi tenggara telah terjadi kasus transmisi local sehinggga membutuhkan daya tanggap yang tingggi dari semua komponen yang ada,” tambah Jay

Untuk itu, salah satu cara memutus penyebaran virus corona adalah dengan mengikuti anjuran pemerintah yakni, mengenakan masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dan menerapkan social dan physical distancing.

“Makanya, PKB gencar membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis karena banyak masyarakat yang tidak mendapatkan akibat kelangkaan masker dan kalaupun ada harganya mahalโ€, bebernya.

Selain membagikan masker, DPW PKB Sulawesi tenggara juga membagikan sembako gratis ke warga kurang mampu. (Wahyu Pratama)

Memberikan Komentar anda