Beranda Berita Utama Ketua LPM Desa Batu Tulis Kontrol Lokasi Pengerjaan Jalan Hotmix

Ketua LPM Desa Batu Tulis Kontrol Lokasi Pengerjaan Jalan Hotmix

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR _ย  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) memiliki peran strategis dalam kemajuan desa. Selain sebagai representatif Masyarakat dalam bidang pengelolaan pembangunan desa, LPM juga harus dapat membantu pemerintah desa dalam menyusun rencana pembangunan yang aspiratif.

Hal tersebut di lakukan oleh Erwin jamaludin selaku ketua LPM Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor, terlihat dirinya berada di lokasi pengerjaan pada Kamis, 30/04/20.

Sesuai program Desa Batu tulis, Kecamatan Nanggung atas hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dan skala prioritas, bahwa untuk pembangunan Infrastruktur.

“Saat ini kita mengontrol pembangunan jalan desa dengan kegiatan Hotmix jalan, penghubung Jalan Desa Batutulis dengan Desa Kalong Satu, Kecamatan leuwisadeng tepatnya di Kampung pondok kujang RT 01 RW 07 Desa batu tulis,” Jelasnya.

Untuk Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020 tahap 1 saat ini di alokasikan untuk penghotmixkan jalan desa di wilayah tersebut, dengan Panjang 310 meter dan lebar 2,3 m ketebalan 3 cm dan pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT), kemudian di kampung Pasir Gitung RT 06 Rw 01 dengan volume 37 meter, dengan ketinggian 5 meter sebagai langkah mitigasi menghadapi musim penghujan.

Dengan harapan pembangunan infrastruktur tersebut dapat berjalan dan terealisasi sesuai dengan target.

” Saya sebagai sosial kontrol dari desa untuk mengetahui bahwa ada pembangunan yang ada di desa, tentunya Rt/Rw dan Masyarakat harus di akomodir dan harus mengetahui. ini akses sangat penting penghubung antar desa”, ujar erwin jamaludin. (Andres)

Memberikan Komentar anda