Beranda Berita Utama Masjid Al Faizun Aktif Adakan Tadarus Al-Quran Berjamaah di Bulan Ramadan

Masjid Al Faizun Aktif Adakan Tadarus Al-Quran Berjamaah di Bulan Ramadan

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Ada yang menerik selama bulan suci Ramadhan di Masjid Al Faizun, Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, setiap bulan suci Ramadhan senantiasa aktif menggelar tadarus Al-Quran bersama.

”Setiap Bulan Ramadhan, pengurus dan jamaah Masjid Al Faizun mengadakan kegiatan Tadarus Al-Qur’an. Setiap peserta selalu bergantian membaca satu juz Alquran bahkan lebih setiap malamnya, sehingga bisa khatam Alquran,” ungkap Ustad Bandi kepada Bharatanews. Minggu (26/04/2020).

Ustad Bandi menjelaskan, kegiatan yang berlangsung sejak dulu itu, diikuti oleh 10 hingga 15 orang setiap malamnya.

”Sudah dari dulu, secara bergantian sebanyak 10 hingga 15 orang, selalu melakukan tadarus Alquran berjamaah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, tokoh agama di Kampung Umbulan Abah Enung sangat mengapresiasi kegiatan tadarus Al-Quran berjamaah.

”Suasana Masjid Al Faizun tidak langsung sepi begitu shalat tarawih selesai, karena banyak ibu-ibu maupun bapak-bapak dan para pemuda yang mengikuti tadarus Al-Quran bersama,” paparnya.

Abah Enung menyebutkan, tujuan digelarnya Tadarus Al-Quran berjamaah antara lain untuk memakmurkan Masjid Al Faizun. Selain itu, untuk memberikan kesempatan kepada jamaah kaum ibu, dan para pemuda yang telah lancar membaca Al-Quran bisa mengkhatamkan Al-Quran secara berjamaah.

”Tujuan yang lain dari Tadarus Al-Quran Berjamaah adalah menjalin silaturahim terutama di antara jamaah yang fasih membaca Al-Quran,” ungkap Abah Enung

Yang menarik, sambung Abah Enung, untuk keperluan kegiatan tadarus Al-Quran bersama kaum ibu itu, ada yang biasa membawa makanan dari rumah untuk dinikmati oleh para peserta tadarus Al-Quran setelah acara selesai.

”Semua makanan disediakan oleh warga sekitar,”ucapnya

Abah Enung mengaku sangat gembira dengan kegiatan Tadarus Al-Quran berjamaah tersebut. Selain Masjid Al Faizun tampak meriah setelah selesai shalat Tarawih, juga kegiatan tersebut menghidupkan masjid hingga selesai Ramadhan.

Sementara itu, Udin Krim salah seorang jamaah yang aktif mengikuti tadarus Al-Quran berjamaah mengaku sangat senang bisa bergabung dalam kegiatan tersebut.

”Saya sangat bersyukur adanya kegiatan tadarus Al-Quran di setiap Ramadhan yang dilakukan secara berjamaah. Selain menambah amal ibadah, kegiatan ini juga membuat semua jemaah terpacu untuk senantiasa meningkatkan cinta membaca Alquran,” tutur Udin Krim. (Sandi)

Memberikan Komentar anda