Beranda Berita Utama Dampak Covid-19, Pemdes Kalijati Barat Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Serta Pemasangan...

Dampak Covid-19, Pemdes Kalijati Barat Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Serta Pemasangan Spanduk Himbauan

0

BHARATANEWS.ID|SUBANG _ Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijati Barat tidak henti-hentinya mengantisipasi penularan Covid-19, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tagana melakukan edukasi hidup sehat kepada masyarakat. Serta memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker serta pemasangan spanduk himbauan pencegahan virus Corona (Covid-19) kepada warga Desa Kalijati Barat.

Kepala Desa Kalijati Barat, Yayan Budiawanto mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dan kewaspadaan adanya virus corona kepada masyarakat Desa Kalijati Barat dalam menyikapi situasi saat ini sebagai antisipasi merebaknya virus corona.

โ€œKami memberikan bantuan berupa masker, cairan pembersih tangan (hand sanitizer), serta spanduk yang berisikan tentang pengenalan virus corona, gejala-gejala umum terjangkit corona dan cara pencegahannya,โ€ kata Yayan kepada Bharatanews. Sabtu (19/04/2020).

Yayan menjelaskan, ada sekitar 9 Rw dan 37 Rt yang menerima bantuan masker, hand sanitizer, serta kita pun memasang spanduk himbauan ajakan hidup sehat.

“Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan mudah-mudahan dengan pembagian masker, hand Sanitizer serta pemasangan spanduk masyarakat khususnya di wilayah Kalijati Barat terbebas dari virus Corona,”ucap Yayan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus hidup sehat, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dalam berkomunikasi, dan menghindari kerumunan orang. Serta selalu senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Sandi)

Memberikan Komentar anda