Beranda Berita Utama Polda Jateng Bagikan Ratusan Paket Sembako Di Batang

Polda Jateng Bagikan Ratusan Paket Sembako Di Batang

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Polda Jawa Tengah menggelar bakti sosial secara serentak di sekitar Alun-alun Kab. Batang dengan membagikan ratusan paket sembako berikut masker kepada pengemudi ojek online dan penarik becak yang terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Batang, Rabu (15/4/2020).

Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol, Budi Yuwono mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial ini telah dibagikan 690 paket sembako dan 200 masker.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Pemerintah dan Aparat Kepolisian terhadap rakyatnya, di tengah pandemi Corona,” katanya.

Selain pengemudi ojek online dan penarik becak, bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah, termasuk pekerja yang dirumahkan.

“Semoga ini bisa membantu meringankan beban mereka yang selama ini mengalami penurunan tingkat ekonomi. Setidaknya Dengan bantuan ini roda perekonomian mereka dapat terus berputar,” harap Kombes Pol. Budi Yuwono didampingi Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Bupati Batang Wihaji.

lanjutnya, Beliau menerangkan, bakti sosial yang dilakukan juga merupakan jaring pengaman sosial dalam upaya melawan sebaran virus Corona.

“Kami berharap agar para pengendara ojek online dan penarik becak mematuhi imbauan pemerintah maupun aparat keamanan tentang penerapan Physical Distancing atau tidak berkerumun dan bisa menjaga jarak sebagai langkah antisipasi pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Rusli penarik becak menuturkan, semenjak adanya wabah Corona yang meresahkan dan menjadi sebuah kepanikan masyarakat, mengakibatkan penurunan pendapatan.

“Pendapatan tidak mesti, sebelum ada Corona sehari bisa narik hingga tiga kali, namun sejak ada Corona paling sehari narik sekali,” ungkapnya.

Ia sangat berterima kasih dengan adanya bantuan sembako dari kepolisian bisa sedikit untuk meringankan kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Terima kasih atas bantuan dari Pak Polisi yang telah membantu meringankan kebutuhan pangan, nanti berasnya saya masak buat makan anak dan istri,” ujarnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda