Beranda Berita Utama Peduli Masyarakat, Polres Batang Bagikan 500 Masker Pada Pedagang Dan Pengguna Jalan

Peduli Masyarakat, Polres Batang Bagikan 500 Masker Pada Pedagang Dan Pengguna Jalan

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kepolisian Resor (Polres) Batang peduli dengan keselamatan masyarakat dengan membagikan masker kepada para pedagang serta pengguna jalan, di Pasar Sedondong sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten setempat.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Polres mengajak masyarakat agar melaksanakan anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker sebagai salah satu langkah pencegahan covid-19 saat kita sedang beraktivitas di luar rumah.

“Hari ini 500 masker yang kita bagikan kepada para pedagang, pembeli serta pengguna jalan terutama yang kedapatan belum menggunakan masker,” kata Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras usai membagikan masker bersama jajaran Polres Batang, di Kawasan Pasar Sedondong, Kauman Kabupaten Batang, Selasa (14/4/2020).

Selain pembagian masker, Polres juga memberikan edukasi untuk mencegah penularan virus corona dengan selalu mengindahkan imbauan dari pemerintah.

“Kami berharap masyarakat sadar diri dan melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak aman dengan pembeli, serta selalu berperilaku hidup sehat dan rajin mencuci tangan serta gunakan masker atau tetap berada di rumah jika tidak membutuhkan sesuatu yang penting,” imbaunya.

AKBP Abdul Waras menambahkan, warga yang berbelanja diharapkan segera kembali ke rumah, jika semua kebutuhan telah terbeli. “Itu semua demi meminimalisasi penyebaran Covid-19, di lingkungan sekitar,” tandas Kapolres AKBP Abdul Waras.

Sementara Hartutik mengapresiasi tindakan Kapolres Batang yang telah membagi-bagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan pedagang di Pasar Sedondong.

“Terima kasih atas perhatian Pak Kapolres, yang telah peduli dan membagikan masker gratis buat kami, semoga bermanfaat untuk kami dalam pencegahan virus (covid-19),” sanjungnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda